Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 23 August 2016

Perjalanan Menuju Langit Raih Posisi Pertama Pada Tangga Lagu Religi Asia Tenggara

(dari kiri) Muhammad Fadhli, Irwan Hasan, Denni  Meilizon, Heru Erlangga dan Aci Cahaya, saat lagu Perjalanan Menuju Langit  diproduksi di studio music Soni Audeo Record, Padang. (Dokumentasi Diatunes  Artis.jpg
Harianblora.com - Lagu 'Perjalanan Menuju Langit' yang dinyanyikan oleh Aci Cahaya menduduki anak tangga pertama di Chart Nasheed IslamicTunes, untuk periode minggu ke 33 edisi Agustus 2016.

CNIT adalah salah satu program dari IslamicTunes yang merupakan tangga lagu religi yang diikuti oleh munsheed dari negara-negara di Asia Tenggara. Dan IslamicTunes itu sendiri merupakan platform penjualan lagu secara online, di bawah naungan label musik Loonaq Records, Malaysia.

"Lagu Perjalanan Menuju Langit ini liriknya dari puisi yang saya tulis berdasarkan kisah buku novel Perjalanan Menuju Langit, karya sahabat saya, Muhammad Muhsin Lahajji, dan nadanya ditulis oleh Irwan Hasan, anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat," kata Denni Meilizon yang baru saja menerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016 untuk kategori penulis terbaik ke tiga, pada hari Sabtu, 10 Agustus 2016 lalu.

Aci Cahaya, artis penyanyi Loonaq Records yang melantunkan lagu Perjalanan Menuju Langit ini juga adalah seorang qariah asal Pekanbaru, Riau. Lagu Perjalanan Menuju Langit menjadi salah satu lagu yang pernah ditampilkannya pada acara soft launching IslamicTunes di Indonesia. Aci Cahaya sebagai salah seorang artis penyanyi andalan Loonaq Records juga ikut tampil di Pameran Halal Terbesar di Dunia, MIHAS, yang digelar di Pusat Konvensyen Kuala Lumpur, KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung dari tanggal 30 Maret hingga 2 April 2016 lalu.

"Airmata saya langsung menetes, ketika pertama kali saya mendengar lagu ini. Rencananya, lagu ini jadi sountrack film layar lebar novel saya ini yang sudah sempat dimulai produksinya," kata Muhammad Muhsin Lahajji, novelis asal Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, ketika diwawancarai lewat telpon, (15/8/2016).

Untuk memiliki lagu Perjalanan Menuju Langit yang dinyanyikan oleh Aci Cahaya ini, bisa diperoleh dengan bertransaksi di platform IslamicTunes dan  iTunes. Dan videoklipnya sudah tersedia di YouTube. Untuk RBT bisa diaktifkan pada kartu selular di negara Malaysia, MAXIS dengan kode aktivasi 102081870 , DiGi dengan kode 1318667, CELCOM dengan kode aktivasi 247776 dan  U-MOBILE dengan kode aktivasi 4949183. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perjalanan Menuju Langit Raih Posisi Pertama Pada Tangga Lagu Religi Asia Tenggara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora