Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 5 August 2016

Dulu Perang Angkat Senjata, Sekarang TNI Perang Lawan Hama

Jajaran Koramil Kradenan saat menyemprot dan memupuk padi milik petani Kelompok Tani Makmur Kradenan, Blora.
Kradenan, Harianblora.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora, Serda Sugiyono bersama petani turun ke sawah melaksanakan pemupukan dan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Samidi Kelompok Tani Makmur  Desa Nglungger, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, pada hari Selasa (03/08/2016).

Komandan Koramil 10/Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto dalam kesempatan itu menyampaikan, tujuan pemupukan dan penyemprotan itu untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Selain itu, untuk mengantisipasi hama ulat maupan hama lainnya. “Terkait dalam peningkatan swasembada pangan nasional, diharapkan para petani harus selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan,” tandas Danramil Kapten Inf Tejo Mulyanto.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serda Sugiyono mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan. “Dengan nyemprot secara serentak dan bersama-sama, maka hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya dan akan mati,” jelas Babinsa. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dulu Perang Angkat Senjata, Sekarang TNI Perang Lawan Hama Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora