Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 18 August 2016

HUT RI 71, Warga Talun Pati Sepakbola Daster

Suasana sepakbola daster di Desa Talun, Kayen, Pati.
Pati, Harianblora.com - Warga Rt 02/04 Desa Talun, Kecamatan Kayen, Pati, menggelar lomba sepakbola daster, Rabu (17/8/2016). Hal itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71.


Dalam kegiatan tersebut peserta yang terdiri dari bapak-bapak dan pemuda desa diharuskan memakai daster. Kendati peserta sering mengalami kesulitan dalam menendang atau menggiring bola apalagi sampai tercipta gol. Namun, hal tersebut tidak membuat antusiasme warga yang menonton merasa bosan.

Ketua panitia kegiatan Ancik (30) mengaku lomba sepakbola tersebut sengaja diadakannya agar peserta dan umumnya masyarakat desa dapat mengingat jasa para pahlawan akan sulitnya memerdekakan Indonesia dari cengkeraman penjajah sebagaimana sulinya mencetak gol dalam sepakbola daster.


“Selain lomba sepakbola daster. Kita juga melaksanakan aneka lomba lainya. Mulai dari lomba permainan anak-anak, makan kerupuk dan memasukan pensil kedalam botol,” ujar dia.

Sementara itu, Jalal (25) salah satu warga mengaku senang dan terhibur melihat peserta sepakbola daster berebut bola.

“Menarik ya dan unik bikin ketawa. Apalagi ini untuk kali pertama digelar lomba semacam ini,” tegasnya. (Red-HB99/NH).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HUT RI 71, Warga Talun Pati Sepakbola Daster Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora