Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 26 August 2016

Mantan Bupati Blora Beri Wejangan pada Aktivis HMI Semarang

 Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM (kiri) saat memberi wejangan pada pengurus HMI Cabang Semarang, Kamis malam (25/8/2016).
Semarang, Harianblora.com – Mantan Pj Bupati Blora, Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM, memberi wejangan kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang periode 2016-2017 yang dilantik PB HMI, Kamis malam (25/8/2016) yang bertempat di Gedung Pramuka Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 8 Semarang.

Dalam kesempatan itu, Ikhwan memberi wejangan entreprenuership kepada kader HMI Cabang Semarang tersebut. “Aktivis HMI jangan mengarah pada politik semata, tapi juga basis keilmuan harus diutamakan. Karena HMI juga sebagai insan akademis,” tegas mantan Pj Bupati Blora tersebut saat menjadi Keynote Speaker dalam pelantikan tersebut.

Saya dulu pernah jadi Ketua Umum HMI, jadi sedikit banyak mengerti kondisi aktivis. Maka saya harap adik-adik HMI Cabang Semarang ini bisa menjadi pelopor entreprenuership.

Selamat, kata Ikhwan, kepada adik-adik semua atas pelantikan ini. “Semoga ke depan bisa semakin maju dalam menjadi organisasi kepemudaan,” papar pria berkacamata yang pernah menjadi Staf Ahli Gubernur Jateng tersebut.

Selain Ikhwan Sudrajat, hadir pula Ferry Firmawan, Ph.D anggota DPRD Jateng, Dr Ahwan Fanani MAg dosen UIN Walisongo Semarang, Mulyadi P. Tamsir Ketua Umum PB HMI, Khusnul Imanudin Ketua Umum HMI Bakdo Jateng-DIY.

Hadir pula sejumlah undangan dari AMPG, KNPI, PMII, IMM, Pemuda Muhammadiyah, IPNU, Formaci Jateng, LAPMI dan sejumlah ormas kepemudaan lainnya.

Hakim Alif Nugroho Ketua Umum HMI Cabang Semarang saat diwawancarai menegaskan bahwa pihaknya bersama pengurus dalam waktu dekat akan segera melaksanakan kewajibannya.

“Kami dalam waktu dekat akan segera melakukan up greading kepengurusan dan juga rapat kerja untuk menyusun program kerja,” beber dia.

Sementara itu, Dr. Ahwan Fanani MAg dosen UIN Walisongo Semarang yang juga anggota Korp Alumni HMI (KAHMI) berharap agar gerakan aktivis HMI harus bisa mengawal kepemimpinan di tingkat lokal bahkan nasional.

“Kalau bisa sekelas HMI Cabang ya harus mewujudkan tujuan HMI itu, salah satunya bisa mengawal isu-isu politik dan pendidikan yang saat ini berkembang,” ujar dia. (Red-HB99/Foto: Habib).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mantan Bupati Blora Beri Wejangan pada Aktivis HMI Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora