Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 14 August 2016

HUT RI ke 71, Desa Ngadiluwih Gelar Perayaan Menarik

Harianblora.com - Dalam hitungan sepekan lagi, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Koramil 07/Ngadiluwih bersama Kecamatan Ngadiluwih memastikan akan menggelar serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan agenda rutin tahunan tersebut, Rabu (10/08/2016).



Danramil Ngadiluwih, Kapten Inf Supriyadi bersama Camat Ngadiluwih, Lalu Adi Kusuma, menetapkan susunan kepanitiaan gabungan tersebut, dan memberikan ruang bagi para perangkat desa se Kecamatan Ngadiluwih untuk memberikan usulan yang berkaitan dengan diadakannya lomba dan , malam tasyakuran dan panggung gembira dalam rangka HUT RI ke 71.



Demikian juga pelaksanaan upacara bendera detik-detik proklamasi, sudah dipastikan akan dilangsungkan di lapangan Desa Ngadiluwih pada 17 agustus mendatang, sedangkan lomba baris-berbaris yang melibatkan siswa sisiwi SD (sederajat), SLTP (sederajat) dan SLTA (sederajat), dipastikan akan dihelat pada 19 agustus mendatang.



Kapten Inf Supriyadi menjelaskan, lomba-lomba yang diadakan tanpa harus menggunakan lahan yang luas bisa dilangsungkan di Makoramil Ngadiluwih, seperti lomba makan krupuk dan lomba tusuk balon, sedangkan lomba yang harus menggunakan lahan yang luas ,seperti lomba balap karung dan lomba balap klompen akan diadakan di lapangan Desa Ngadiluwih.



Menurut Lalu Adi Kusuma, untuk panggung gembira tidak perlu harus menelan biaya besar seperti tahun-tahun sebelumnya, cukup dengan SDM yang ada tanpa harus mengambil jasa dari luar. Demikian juga pada malam tasyakuran, tidak harus semua memakan tumpeng, dan tidak perlu harus menggunakan hiburan musik, tetapi cukup renungan suci yang dipandu langsung tokoh agama setempat. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HUT RI ke 71, Desa Ngadiluwih Gelar Perayaan Menarik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora