Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 7 August 2016

Mahasiswa UNS Gelar Pendidikan Kesehatan Bagi Anak-anak di Plosorejo



Blora, Harianblora.com - Dengan bertema “Budaya Bersih Menuju Generasi Sehat” Mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret menggelar Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) dengan materi Gosok Gigi dan Cuci tangan yang benar di Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh rendahnya pendidikan mengenai kesehatan pada anak-anak sehingga dengan tercapainya acara ini diharapkan dapat memberi ilmu, manfaat bagi adik-adik MIN Plosorejo sebagai pendidikan awal yang dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at 5 Agustus bertempat di MIN Plosorejo, Sedikitnya 59 Siswa kelas 1 dan 2 MIN Plosorejo mampu meramaikan Aula MIN sehingga acara berjalan dengan meriah dan lancar. Puncak dari kegiatan ini adalah praktek satu persatu Gosok gigi dan Cuci tangan dengan didampingi oleh kakak ampu masing-masing kelompok anak.

Acara ini juga bekerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas Banjarejo untuk mengisi materi Gigi dan Gosok Gigi. Pada beberapa tahun terakhir acara semacam ini belum pernah dilakukan diDesa Plosorejo sehingga keberadaan PHBS di MIN Plosorejo mendapat Sambutan yang luar biasa dari Sekolah maupun pihak Desa.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program dari KKN Universitas Sebelas Maret yang pada tahun ini bertema Pendidikan dan Kesehatan, ada sekitar 8 kelompok KKN yang tersebar di 8 Desa di Kecamatan Banjarejo, kami harap program ini merupakan program yang pas bagi pendidikan kesehatan anak usia Sekolah Dasar" ujar Fira selaku PenanggungJawab Program PHBS. (Red-HB99),
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa UNS Gelar Pendidikan Kesehatan Bagi Anak-anak di Plosorejo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora