Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 14 August 2016

Undang Tokoh Samin, Tim Kodam IV/Diponegoro Nilai Kodim 0721/Blora

Suasana penilaian di Kodim 0721/Blora. Jumat (12/08/2016).
Blora, Harianblora.com - Dalam rangka lomba Binter (Pembinaan Teritorial) yang Ke XX Tahun 2016-2017, Tim Lomba Binter tingkat Kodam IV/Diponegoro pimpinan Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Arh Ananta Wira I.P.S.Sos melaksanakan tugas penilaian di Kodim 0721/Blora. Jumat (12/08/2016)

Kehadiran Tim Lomba Binter tingkat Kodam IV/Diponegoro itu, disambut langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos beserta Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, Perwira Staf, serta 4 (empat) orang Danramil, 4 (empat) orang Babinsa,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda. tempat di Aula Makodim setempat. Hadir pula perwakilan dari tokoh Samin Surosentiko dalam forum tersebut.

Pada kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Susilo, S. Sos memberikan paparan tetang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah satuan Kodim 0721/Blora. “Situasi Kabupaten Blora sampai saat ini dalam keadaan cukup aman dan kondusif”. Jelas Dandim Blora.

Di kesempatan yang sama, Waasterkasdam IV/Diponegtoro Letkol Arh Ananta Wira I.P.S.Sos sebagai pimpinan rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat baik ini, Waaster berharap  sambutan ini semoga bisa dijadikan tolak ukur satuan Kodim Blora.

“Saya bangga gedung yang sudah tua ini terawat dengan baik dan terlihat sangat megah dan bersih, ini perlu dipertahankan”.Tandasnya

Waaster (Wakil Asinten Teritorial) Letkol Arh Ananta Wira I.P.S.Sos menjelaskan, Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

“Adapun penilaiannya meliputi, pengecekan pangkalan, Binter program, dan Binter non program. Kemudian, pengecekan ke staf intel, staf ops, staf log, staf pers dan Staf teritorial dilanjutkan pengecekan ke koramil 01/Kota (Model),” beber dia.

Sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah, agar kegiatan Binter dilaksanakan Kodim, baik program maupun non program sesuai yang diharapkan. Yakni, terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas para Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program. Jelas Ketua Tim Lomba Binter Letkol Arh Ananta Wira I.P.S.Sos (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Undang Tokoh Samin, Tim Kodam IV/Diponegoro Nilai Kodim 0721/Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora