Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 3 June 2017

Bupati Blora Bocorkan Rencana Pembangunan Jalan Blora Selatan

Jati, Harianblora.com - Menghadiri kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling di Masjid Al Ikhlas Dukuh Bantengan, Desa Jati, Kecamatan Jati, Kamis (1/6/2017), Bupati H.Djoko Nugroho menyampaikan rencana pembangunan jalan kabupaten di wilayah Blora Selatan. Khususnya untuk Kecamatan Jati dan sekitarnya.

Dengan didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kapolres AKBP Surisman SIK MH, Sekda Drs.Bondan Sukarno MM dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati menyampaikannya di depan jajaran Forkopimcam, Kades dan ratusan warga.

Menurut Bupati, pembangunan jalan kabupaten tahun ini akan dilanjutkan. Diantaranya jalan dari Doplang menuju Bangkleyan. Begitu juga dengan jalan Bangkleyan-Gempol-Tlogotuwung tembus Getas. Anggaran sudah disiapkan dari APBD 2017 ini dan segera dilakukan.

“Kedepan nanti jalan tembus dari Jati ke Pelem juga diupayakan untuk dibangun. Begitu juga dengan jalan Doplang-Kunduran rencana akan kita beton secara bertahap agar akses kedua wilayah ini lebih lancar,” ucap Bupati.

Sepanjang perjalanan dari Blora menuju Jati, ia merasa sudah ada pertumbuhan pembangunan dan ekonomi yang lebih baik di Kecamatan Jati. Ia mengapresiasi dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung pembangunan pemerintah.

“Pak Gubernur sudah membangunkan jalan provinsi yang bagus dengan cor beton. Begitu juga Pemkab terus melakukan pembangunan berkelanjutan. Terimakasih sudah bisa ikut memanfaatkan dan merawat jalan yang sudah dibangun. Saya minta Kades-Kades mulai melakukan perbaikan kantor desanya. Kantor Kecamatan Jati rencana akan dibangunkan di Klatak,” lanjut Bupati.

Ia juga menugaskan kepada Wakil Bupati Arief Rohman untuk menjalin komunikasi dengan Bupati Ngawi Jatim guna berkoordinasi tentang pembangunan jalan perbatasan. Bupati ingin pembangunan jalan perbatasan tidak hanya dilakukan dari Blora saja, melainkan dari Ngawi juga.

“Nanti biar Pak Wakil berkoordinasi dengan Bupati Ngawi untuk perbaikan jalan perbatasan. Sehingga Blora ke Ngawi bisa lancar lewat Bangkleyan, Getas ataupun Megeri,” pungkas Bupati.

Untuk diketahui, saat ini lanjutan perbaikan jalan kabupaten ruas Blora-Randublatung dengan rigid beton juga sedang dilaksanakan. Pemkab berkomitmen agar pembangunan bisa difokuskan di wilayah Blora Selatan.

Dalam giat Tarawih Keliling itu, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk Takmir Masjid Al Ikhlas berupa 1 buah kipas angin besar, 5 gulung karpet sholat, 10 sarung, 10 mukena dan 10 mushaf Al Quran. Selain itu juga santunan dana sosial dari Bazda Kabupaten Blora kepada 20 warga kurang mampu dan duafa.  (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Bocorkan Rencana Pembangunan Jalan Blora Selatan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora