Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 1 June 2017

Ikut Lomba Desain Branding Wisata Blora Yuk, Ada Rp 4,75 Juta Untukmu Lo!

Blora, Harianblora.com - Guna untuk meningkatkan daya saing promosi pariwisata di tingkat nasional dan internasional, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora bekerjasama dengan Paguyuban Kakang Mbakyu Blora (Pakamba) menyelenggarakan Lomba Desain Branding Pariwisata Blora.

Dimana diketahui bersama branding pariwisata sebuah daerah sangat diperlukan untuk memperkuat image potensi destinasi kepariwisataan di daerah untuk dijual ke masyarakat umum. Biasanya branding mengangkat ciri khas daerah yang memuat citra positif atau karakteristik pariwisata dan kebudayaan seperti branding Jawa Tengah “Jateng Gayeng”, Jogja “Istimewa”, dan lainnya.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinporabudpar Blora Drs. Kunto Aji melalui Kepala Bidang Pariwisata Heksa Wismaningsih S.STP, lomba tersebut ditujukan untuk umum dan kepanitiaannya dilaksanakan oleh Pakamba.

“Lomba Desain Branding Pariwisata ini ditujukan untuk umum. Siapa saja boleh ikut dan mendaftar secara online melalui blog Pakamba. Nanti pemenangya akan diumumkan dalam event Pakudjembara yang diselenggarakan 15 Juli mendatang di Alun-alun,” ucapnya, Senin (29/5).

Lomba ini diselenggarakan karena menurutnya Blora belum memiliki branding pariwisata. “Branding pariwisata sangat penting sebagai gambaran potensi wisata dan budaya Blora untuk mempermudah insan pariwisata ataupun warga Blora dalam mempromosikan daerahnya,” lanjut Heksa.

Terpisah, Hananing Kumalasari selaku Ketua Panitia Lomba Desain Branding Pariwisata Blora dari Pakamba menyatakan bahwa pelaksanaan lomba sudah dibuka sejak 10 Mei lalu dan batas akhir pengiriman karya pada 7 Juli mendatang.

“Syarat dan ketentuan pendaftaran lomba untuk lebih jelasnya bisa dilihat dihttp://ayodolanmblora.blogspot.co.id/ . Pengumpulan hasil desain disertai bukti pendaftaran, surat pernyataan keaslian desain dan fotocopy identitas diri dikumpulkan di kantor Dinporabudpar Blora bagian Pariwisata yang ada di depan GOR Mustika,” jelas Hana yang juga Duta Wisata Blora 2016 ini.

Masih menurut Hana, untuk para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 4,75 juta sekaligus piala dan piagam penghargaan. Sedangkan karya yang dikirimkan akan dinilai oleh beberapa juri yang ahli di bidangnya serta pemimpin Blora.

Persyaratan Peserta :
1. Lomba terbuka untuk umum (semua kalangan) dengan melampirkan identitas diri KTP/SIM/Kartu Pelajar/Mahasiwa
2. Pendaftaran GRATIS
3. Follow instagram Pakamba
4. Mengisi formulir pendaftaran secara online di http://ayodolanmblora.blogspot.co.id/
5. Melampirkan surat pernyataan keaslian ide desain yang ditanda tangani di atas materai 6000

Persyaratan Teknis :
1. Desain branding merupakan karya asli yang dapat dipertanggungjawabkan, bukan menjiplak maupun contekan serta belum pernah dipublikasikan maupun diikutsertakan dalam lomba desain lainnya.
2. Branding harus mengandung unsur sebagai berikut :
- Mengandung 5 warna Pesona Indonesia (hijau,ungu,jingga,biru,magenta)
- Terdiri dari 3 elemen dasar yaitu Brand grafis, penciptaan simbol dan logo
- Merupakan kata sifat yang miliki nilai atau filosofi
- Menggambarkan citra positif atau karakteristik pariwisata dan kebudayaan Blora maupun Kabupaten Blora itu sendiri
- Tidak mengandung SARA, pornografi, dan provokasi
- Penampilan branding menggunakan bahasa Indonesia, sederhana, mudah diingat, dinamis dan visioner
3. Seluruh karya desain yang dikirimkan menjadi hak milik panitia
4. Panitia berhak mengubah desain yang menang tanpa mengubah konsep keseluruhan
5. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
6. Hasil desain dikirimkan dalam bentuk CD dengan isi :
- Penjelasan makna/filosofi desain dalam bentuk microsoft word
- Softcopy desain dalam format asli Photoshop,CorelDraw/Freehand/Illustrator ,dll
- Fotocopy identitas diri

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ikut Lomba Desain Branding Wisata Blora Yuk, Ada Rp 4,75 Juta Untukmu Lo! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora