Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 16 June 2017

SKK Migas dan SKKS Cluster Blora Ajak Buka Bersama Anak Yatim

Blora, Harianblora.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Cluster Blora pada hari Selasa (13/6/2017) melaksanakan acara safari ramadan di Kabupaten Blora. Safari ramadan dilaksanakan dengan kegiatan buka bersama dengan anak yatim dilanjutkan santunan dan doa bersama.

Bertempat di Pendopo Kantor Camat Jiken, setidaknya ada 100 anak yatim yang diundang untuk buka bersama dan menerima santunan dari SKK Migas dan KKKS. Mereka berasal dari beberap panti asuhan dan desa-desa di Kecamatan Jiken.

Humas SKK Migas, M Fatah Yasin menyampaikan bahwa dipilihnya lokasi di Kecamatan Jiken karena saat ini sedang ada kegiatan eskplorasi migas di wilayah Jiken tepatnya di Desa Nglobo. Sehingga pihaknya ingin berbagi rezeki dengan anak-anak yatim yang ada di sekitar wilayah operasional.

“Lewat tema menghias ramadan dengan peduli yatim piatu, kami ingin membagikan rejeki dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Blora. Kami juga meminta bantuannya untuk mendoakan proyek eksplorasi migas yang sedang dilakukan di Desa Nglobo, agar bisa berhasil menemukan kandungan minyak atau gas,” ucapnya.

Diketahui bersama, sejak April lalu Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (ADK) mulai melaksanakan tajak pertama pengeboran sumur NGU-1X di Desa Nglobo. Hingga kini prosesnya masih berlangsung dengan target hingga 60 hari. SKK Migas berharap eksplorasi tersebut bisa menemukan cadangan minyak untuk energi nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Djoko Nugroho, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jiken.

Bupati didaulat untuk memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis diikuti para pimpinan perusahaan KKKS Pertamina Cluster Blora dan Forkopimda. Santunan berupa bantuan peralatan sekolah dan dana sosial.

Seneng pora diparingi hadiah lan santunan seko SKK Migas? Seneng to. Iki mono sebagai wujud rasa syukur lan berbagi dari Bapak-Bapak yang bekerja di perusahaan migas. Mereka semua ingin membagikan kebahagiaan kepada anak-anak semua di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Bupati sambil memberikan santunan.

Ia juga mengajak anak-anak yatim berdoa bersama agar minyak di Jiken bisa ditemukan dan muncrat. Dengan keberhasilan eksplorasi migas nantinya ia berharap pembangunan di Blora bisa lebih baik lagi. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: SKK Migas dan SKKS Cluster Blora Ajak Buka Bersama Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora