Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 4 June 2017

Ini Curhatan Warga Gulingan Tempurejo pada Pemkab Blora

Gulingan, Harianblora.com - Kegiatan Tarawih Keliling Bupati Blora pada Rabu malam (31/5/2017) dilaksanakan di Masjid Darul Muttaqin Dukuh Gulingan, Desa Tempurejo. Dalam acara tersebut, Bupati Djoko Nugroho yang diwakili Wakil Bupati H.Arief Rohman disambati tentang permintaan pembangunan jembatan penghubung antar Desa Tempurejo menuju Desa Patalan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Tempurejo Muhammad Zaenudin dalam sesi dialog usai tarawih bersama Wakil Bupati, jajaran Forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Di kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya perbaikan atau pembangunan jembatan penghubung antar desa. Dari Desa Tempurejo menuju Desa Patalan terdapat jembatan sepanjang 64 meter yang penampang atasnya masih dari kayu. Jembatan ini peninggalan jaman Alm Bupati Basuki Widodo tahun 2001 lalu. Sudi kiranya Bapak melakukan perbaikan jembatan tersebut,” ucap Zaenudin.

Mendengar ucapan Kades, Wakil Bupati pun langsung memberikan respon. Kebetulan dalam acara tersebut hadir Camat Blora Kota Sarmidi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Sutikno Slamet. Wabup Arief Rohman meminta kepada Camat agar pembangunan jembatan yang dimaksud Kades bisa diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan disampaikan ke Bappeda.

“Tolong nanti Pak Camat dan Pak Kepala Bappeda untuk menindaklanjutinya. Intinya kami mendukung pembangunan infrastruktur publik yang diperlukan masyarakat. Namun semuanya butuh perencanaan dan skala prioritas agar tepat guna serta tepat sasaran,” tegas Arief Rohman.

Selain merespon aspirasi Kepala Desa, dalam acara Tarawih Keliling tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan kepada Takmir Masjid Darul Muttaqin berupa 5 gulung karpet sholat, 10 sarung, 10 mukena, 10 mushaf Al-Quran dan 1 buah kipas angin besar.

Sementara iu 20 kaum duafa dan kurang mampu menerima santunan dari Bazda Kabupaten Blora yang diserahkan secara oleh Wakil Bupati Arief Rohman dan jajaran Forkopimda.

Kapolres AKBP Surisman SIK MH yang hadir dalam kegiatan tarling tersebut mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Tempurejo untuk bersama-sama memerangi terorisme dan narkoba. Jika ada warga baru yang tinggal lebih dari 24 jam diminta untuk dilaporkan ke RT RW setempat. Serta jika mencurigakan diharap melapor ke polisi terdekat untuk dilakukan pengamatan bersama.

“Pasalnya teroris itu cirinya sulit bergaul dan orangnya pendiam. Mereka menganggap orang di luar golongannya itu kafir,” tegasnya. (Red-HB99/Hms).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Curhatan Warga Gulingan Tempurejo pada Pemkab Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora