Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 9 June 2017

Sutikno Slamet Jadi Ketua PMI Blora 2017-2022, Ini Susunan Pengurus Lengkapnya!

Blora, Harianblora.com - Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada tanggal 20 Mei 2017 lalu, akhirnya Sutikno Slamet dilantik oleh Ketua PMI Jawa Tengah H Imam Triyanto sebagai Ketua PMI Blora masa bakti 2017-2022 pada Kamis sore (8/6/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Ia menggantikan pejabat lama Ibu Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho yang sudah purna tugas sebagai Ketua PMI Blora 2012-2017. Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, Kapolres AKBP Surisman SIK, Dandim 0721 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Kav Hyasintus Saleng dan dihadiri oleh Sekda Blora, sejumlah Kepala OPD, Pengurus PMI Kecamatan dan Relawan yang ada di Blora.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang diketuai oleh Sutikno Slamet yang juga Kepala Bappeda ini. Bupati berharap agar PMI dapat berkolaborasi yang baik dengan sejumlah elemen kemanusiaan dan penanggulangan bencana lainnya yang ada di Blora.

Selama ini kiprah PMI sudah cukup bagus, harus ada kolaborasi yang baik dengan organisasi kemanusiaan yang ada di Blora,” kata Djoko Nugroho.

Bupati juga meminta agar PMI bisa melayani masyarakat dengan baik, khususnya soal darah, jangan sampai dipersulit. Menurutnya prosedural tetapi bukan berarti harus menyusahkan. “Masyarakat butuh Ndang gage jangan dipersulit, tolong layani dengan baik,” pesannya.

Bupati lantas mengibaratkan kalau ingin duduk di serambi surga maka jadilah pengurus PMI atau pegiat PMI, karena yang diurusi soal kemanusiaan. Pemkab akan selalu mensupport keberadaan PMI, karena memang berkontribusi dalam pembangunan di Blora.

Selain melantik Pengurus PMI yang dipimpin oleh Sutikno Slamet, dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan Dewan Kehormatan PMI yang beranggotakan Hj Umi Kulsum, Kapolres dan Dandim 0721. Pelantikan juga untuk Kepala Markas, Unit Transfusi Darah dan Klinik.

Adapun Ketua PMI Provinsi Jateng H.Imam Triyanto menekankan kalau mandat utama PMI selama bidang kemanusiaan adalah menolong saat ada bencana. Sehingga harus ada relawan yang kompeten dalam hal bencana.

Kedepan makin banyak yang ditolong bukan hanya soal bencana tetapi hal kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Pengurus yang baru diharapkan akan terus melanjutkan tugas-tugas kemanusiaan, menolong tanpa adanya perbedaan dan latar belakang apapun.

Sementara itu Ketua PMI Blora yang baru, Sutikno Slamet meminta agar seluruh komponen PMI kompak dan mendukung sepenuhnya. Khususnya relawan, tanpa mereka PMI tidak akan bisa melayani kemanusiaan dengan baik. “Mohon dukungan semuanya untuk kemajuan PMI Blora,” tandasnya.

Susunan Pengurus PMI Blora 2017-2022
Pembina : Bupati Djoko Nugroho
Ketua : Ir Sutikno Slamet
Wakil Ketua I : Catur Agus Iriyanto S.Sos M.Si
Wakil Ketua II : dr. Fatkhur Rokhim
Wakil Ketua III : Agus Prasetyo  M.Kes
Wakil Ketua IV : Eko Wahyudi S.Kep
Wakil Ketua V : Suige Rusyono SIP
Wakil Ketua VI : Purwanti Indra Tjahyani S.Pd M.Pd
Sekretaris : Kuswanto S.Kep, M.HKes
Bendahara : Hariyadi S.Pd, M.Pd
Anggota : 1. Djarot Sugiharta, 2. Anwaruddin S.Pd
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sutikno Slamet Jadi Ketua PMI Blora 2017-2022, Ini Susunan Pengurus Lengkapnya! Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora