Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 11 June 2016

Babinsa Koramil Cepu Semprot Padi Berjamaah Bareng Warga

Suasana penyemprotan padi
Cepu, Harianblora.com, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serma Siswanto bersama petani turun kesawah melaksanakan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Darno kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa (07/06/2016).

Pada kesempatan itu, Komandan Koramil (Danramil) 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agoyoko, SH, menyampaikan, “Tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi selain itu untuk mengantisipasi hama ulat maupan hama lainnya,”

“Terkait dalam peningkatan swasembada pangan nasional, diharapkan para petani harus selalu koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan”, Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serma Siswanto mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  nyemprot secara serentak dan bersama-sama, maka hama - hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan  akan mati. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Cepu Semprot Padi Berjamaah Bareng Warga Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora