Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 19 June 2016

Mesra dengan Warga, Babinsa Koramil Ngawen Bantu Panen Padi

Suasana TNI saat membantu panen padi
Blora, Harianblora.com - Peran Babinsa Kodim 0721/Blora untuk ikut mensukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan, selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi warga panen padi, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim Blora Koptu Slamet Nuri, pada Selasa (14/06/2016).

Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

“Dan harus mampu mengajak kepada para petani untu mendukung program swasembada pangan nasional, Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah agar sesuai yang diharapkan,” tandas Danramil Ngawen Kanten Inf Muntoyono.

Koptu Slamet Nuri dalam kesempatan itu mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam swasembada pangan. Di samping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” tandasnya.

Parji poktan ngudi rahayu mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya. ”Semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI, dan kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 06/Jiken yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di desa kami, ”Katanya. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mesra dengan Warga, Babinsa Koramil Ngawen Bantu Panen Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora