Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 3 June 2016

Pelajar SMPN 1 Kepung Dilepas

Pelajar SMPN 1 Kepung saat unjuk kreasi mereka
Kepung, Harianblora.com - Berakhirnya tahun ajaran 2015-2016 dilakukan hampir bersamaan di beberapa sekolah , salah satunya diadakan SMPN 1 Kepung. Simbolisasi berakhirnya jenjang pendidikan yang ditempuh siswa siswi SLTP sederajat ini, berlangsung di halaman sekolah mereka, dengan mengambil jargon “Pelepasan Dan Pengembalian Siswa Kelas IX UPTD SMPN 1 Kepung”, Jumat (03/06/2016).



Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito, dan Kapolsek Kepung, AKP Anas M., turut menjadi saksi ,simbolisasi berakhirnya masa pendidikan siswa siswi SMPN 1 Kepung, sekaligus memberi dorongan moril bagi pelajar tingkat SLTP tersebut, untuk meningkatkan prestasi kedepan di jenjang pendidikan SLTA sederajat. Sekolah yang terletak di Dusun Pucanganom  Desa Brumbung Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri tersebut, terletak didaerah pegunungan ,tepatnya berada di lereng gunung Kelud.



“Guru adalah pembimbing di sekolah, tetapi dirumah, orang tua adalah pembimbingnya. Berakhirnya masa pendidikan disini, bukan berarti harus berhenti ditengah jalan, masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu pendidikan SLTA, jadi teruslah belajar dan berprestasi, tuntutlah ilmu setinggi mungkin,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Kepung, Dwi Indri Astuti, S.Psi.



Acara pelepasan dan pengembalian siswa tersebut, diwarnai berbagai aksi dan atraksi siswa siswi kelas IX SMPN 1 Kepung, dari menyanyikan tembang-tembang kenangan era 80an hingga lagu hits masa kini, sampai dengan menunjukkan kebolehan dalam atraksi karate. Disamping berbagai aksi dan atraksi tersebut, juga ditampilkan berbagai puisi yang bertemakan hubungan antara guru dan murid. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelajar SMPN 1 Kepung Dilepas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora