Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 2 June 2016

Babinsa se Blora Digembleng Kodim

Blora, Harianblora.com – Sebanyak 40 Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari 15 Koramil jajaran Kodim 0721/Blora mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa (Katpuan) di Aula Koramil 01/Kota (Model), Rabu (01/06/2016).

“Dalam kegiatan Katpuan (Peningkatan Kemampuan Babinsa) merupakan langkah membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,” beber Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, STsaat memimpin acara tersebut.

”Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyamakan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh,” jelasnya.

Terpisah Pasiter Kapten Chb Sudiyono menambahkan, Babinsa juga harus paham dan mampu dalam melakukan prosedur hubungan komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran pembinaan teritorial.

Dalam pelaksanaannya, para Babinsa akan mengikuti kegiatan tersebut selama 5 hari dengan pemateri dari unsur pimpinan perwira Kodim 0721/Blora. “Yakni materi hari pertama yang akan disampaikan di antarannya, proxy war, Kemampuan teritorial, Sikap teritorial, Pengamanan personel serta Ketatalaksanaan binter,” tandas Pasiter Kodim Blora Kapten Chb Sudiyono. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa se Blora Digembleng Kodim Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora