Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 5 June 2016

Bikers Kediri Kepung Lereng Gunung Wilis

Suasana bikers Kediri
Kediri, Harianblora.com - Puluhan Bikers Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri, beruji nyali menyusuri jalanan lereng gunung wilis, yang terletak di Kecamatan Grogol, siang ini. Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi dan Kapolresta Kediri, AKBP Bambang Wijanarko ikut ambil bagian dan berbaur dengan Komunitas Trail Kediri (KTK), Sabtu (04/06/2016).

Tanjakan yang cukup menantang, baru terasa pada jarak kilometer 7 yang berlokasi di gunung batok (lereng gunung wilis). Jalanan yang sudah tidak lagi beraspal ini ,cukup beresiko bagi keselamatan ,bila kurang berhati-hati dalam mengendarai motor, ini dikarenakan jalan yang dilewati masih sebatas jalan berbahan dasar batu (makadam).

“Mengikuti trail adventure ini, merupakan tantangan tersendiri bagi siapa saja yang ikut serta, karena jalanan beraspal akan selesai di kilometer 7 ,selanjutnya para bikers akan menghadapi jalanan berbatu, sedangkan pada kilometer 11, kita akan diuji lagi ketangguhannya dengan jalan tanah dan becek,” ungkap Letkol Inf Purnomosidi.

“Kegiatan ini juga sekaligus memberi contoh pada komunitas-komunitas lain, agar tidak menggunakan jalan raya dengan seenaknya sendiri, karena kita bisa gunakan jalan alternatif yang bukan berstatus jalan raya atau utama, sehingga dalam melakukan adventure ini, kita tidak mengganggu pengguna jalan yang lain,” tandas AKBP Bambang Wijanarko.

Jalanan yang dilewati trail adventure ini ,sama sekali tidak melewati jalan raya atau jalan umum, yang biasanya dilewati bus, truk pengangkut barang, ataupun mobil dari dalam dan luar kota, melainkan jalan menyusuri pedesaan, persawahan dan perbukitan. Dengan jarak tempuh mencapai 14 kilometer, trail adventure ini, memberikan tantangan tersendiri bagi pesertanya ,termasuk 32 anggota Kodim Kediri dan 18 anggota Polresta Kediri. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bikers Kediri Kepung Lereng Gunung Wilis Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora