Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 11 June 2016

TNI Kodim Blora Jajal Alsintan Baru

Alsintan baru yang dicoba TNI Kodim Blora.
Blora, Harianblora.com -  Personel Kodim 0721/Blora Sertu Mulyanto mendemokan mesin exvacator yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, Kamis (09/06/2016) disaksikan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos. Di belakang kantor Makodim setempat.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyampaikan, pihaknya mengakui bahwa secara umum personel Kodim Blora  belum menguasai alat-alat tersebut, namun optimis jika semua itu mau belajar tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Awal mula ragu-ragu, kaku dan kurang lincah, tapi kalau sudah terbiasa pasti akan nyaman”. Katanya.

Alsintan yang sudah diterima Kodim Blora dianaranya, 5 unit Transplanter, 5 unit Traktor roda 2, 1 unit  Traktor roda 4, 10 unit pompa air dan 1 unit exvacator pc 45  lengkap dg tolkitnya. Alat –alat ini akan dipergunakan untuk membantu para petani diwilayah Kabupaten Blora dalam peningkatan pengolahan lahan pertanian, diharapkan hasil produksi pangan akan meningkat dari yang sebelumnya. Jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Terpisah Sertu Mulyanto personel Staf Log mengakui, pihaknya baru kali ini pegang alat ini, awalnya mau pegang sangat ragu-ragu, tapi coba konsen ternyata bisa juga. Kelanjutan mulyanto siap menjadi operator. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: TNI Kodim Blora Jajal Alsintan Baru Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora