Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 19 June 2016

Koramil Jiken Bantu Perbaikan Jalan Makadam

Suasana pembangunan jalan makadam
Jiken, Harianblora.com – Babinsa Koramil 06/jiken Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga pembuatan jalan makadam atau pengerasan jalan dengan cara memberi lapisan batu-batuan kasar dan halus di Dk. Katesan Desa Nglebur Kecamatan Jiken Blora, Jawa Tengah.


Danramil Jiken Kapten Inf Sugiyono menjelaskan, anggota Koramil 06/Jiken selalu pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya membantu dan meringankan beban masyarakat. Mereka selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga.

“Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dimasa damai,” ujarnya pada   Rabu (15/06/2016).

Masyarakat sangat antusias membangun jalan tersebut, kata dia, karena kondisi jalan tersebut bila hujan turun  selalu menghambat jalur tranfortasi masyarakat setempat.

Babinsa Serda Gunadi menerangkan, jalan makadam yang dibangun bersama antara TNI Koramil 06/Jiken dan warga masyarakat setempat. Semula jalan tersebut cukup vital, jalan itu satu-satunya akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga Dk. Katesan Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Blora.

“Dengan anggaran swadaya masyarakat jalan sepanjang 500 meter x 2 meter kini mulai di bangun,” paparnya.

Salah seorang warga, Srinardi (56) mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya. ”Semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI, dan kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 06/Jiken yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di desa kami, ”katanya. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil Jiken Bantu Perbaikan Jalan Makadam Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora