Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 28 June 2016

Jelang Lebaran, Pasokan Gabah Harus Aman

Pasokan gabah di Semen
Semen, Harianblora.com - Tinggal hitungan jari Hari raya Idul Fitri tiba, pasokan dan cadangan beras sangat dibutuhkan dalam situasi dan kondisi saat ini, termasuk stok serapan gabah petani yang ada di pedesaan. Kendati tidak dapat dipungkiri, masa panen raya sudah terlewati, tetapi masih ada beberapa lahan pertanian dalam kondisi produktif dan menghasilkan padi, Selasa (28/06/2016).



Koramil 22/Semen mencoba mendatangi tempat-tempat selepan (penggilingan) beras yang ada di 12 desa tersebar di Kecamatan Semen, karena diperkirakan kebutuhan beras akan meningkat tajam jelang dan saat Hari Raya Idul Fitri. Kondisi saat ini masih memungkinkan menambah cadangan atau pasokan beras ke Bulog, dikarenakan intensitas curah hujan mulai menurun, ketimbang bulan-bulan sebelumnya.



Danramil Semen, Kapten Kav Puguh Bintarto mengatakan, saat ini Kecamatan Semen mayoritas tanaman padi masih dalam tahap pertumbuhan dan menanam, sedangkan tahap panen padi cenderung menurun dan tidak sebesar sebelumnya. Tetapi ,untuk mendorong dan mengantisipasi lonjakan kebutuhan pangan, khususnya beras, perlu dicermati dan dilakukan komunikasi yang intens dengan tempat-tempat selepan (penggilingan) beras yang ada di Kecamatan Semen.



Dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Semen, diperkirakan 29 ton pasokan beras masih bisa dialokasikan ke Bulog, meski demikian, semua itu tergantung dari negosiasi antara pemilik beras dengan Bulog. Koramil Semen sendiri sudah menurunkan Babinsanya untuk melakukan komunikasi antara pemilik Beras dengan Bulog.  (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jelang Lebaran, Pasokan Gabah Harus Aman Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora