Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 2 June 2016

Yes, Jiken Saat Ini Sudah Miliki Penampungan Air

Suasana pembuatan penampungan air
Jiken, Harian Blora -  TNI Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora, Senin (30/05/2016) bersama warga masyarakat Desa Ketringan Kecamatan Jiken Blora, melaksanakan Karya Bhakti gotong royong membangun penampungan air ukuran Panjang 4 meter X Lebar 4 meter X Tinggi 2 meter.

Danramil Jiken Kapten Inf Sugiyono mengatakan, pembangunanan bak penampung air baru hari ini  dikerjakan dengan bentuk Karya Bhakti gotong royong antara TNI dengan Masyarakat, sumber dana anggaran swadaya masyarakat.

Gagasan pembangunan sarana tersebut datang dari masyarakat setempat yang selama ini merasa kesulitan mendapat air bersih, terutama saat musim kemarau melanda daerah itu.

"Hasil survey diperoleh informasi dari masyarakat setempat bahwa ada mata air yang meski kecil tapi tidak pernah kering bila musim kemarau dan kita segera menindaklanjutinya dengan melakukan kunjungan langsung," katanya.

Menurutnya, TNI akan berupaya membantu dan memenuhi keinginan dan kesulitan masyarakat Desa Ketringan berupa Karya Bhakti, sepertiga kekuatan personel akan kami terjunkan dilapangan.

Terpisah, Kepala Desa Ketringan Wahono mengungkapkan, kini warga mengucapkan terimaksih kepada  TNI Koramil Jiken yang berkenan membantu kesulitan masyarakat. Pembangunan akan dilakukan bertahap, sementara bak penampungan selanjutnya Tower yang rencana di alirkan ke rumah – rumah penduduk. Jelasnya.

"Bila musim kemarau warga kami harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan air dan sebagian harus membeli kepada PDAM, bila sedang menggelar hajatan yang memerlukan banyak air bersih," katanya. (Red-HB99).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Yes, Jiken Saat Ini Sudah Miliki Penampungan Air Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora