Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 11 June 2016

Barongan Blora Tampil di Dugderan Semarang

Tim SDN Sampangan 1 yang didampingi seniman Barong Blora saat Dugderan di Semarang.
Semarang, Harianblora.com – Tak lama ini, Barongan Blora kesenian tradisional khas Kabupaten Blora, Jawa Tengah ikut meramaikan karnaval Dugderan di Kota Semarang.

Seperti diketahui, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Semarang menggelar acara upacara dan karnaval Dugderan Kota Semarang tahun 2016 dengan tema “Dugderan Menjalin Kebersamaan Menuju Semarang Hebat”.

Upacara Ceremonial  dugderan dilaksanakan hari Sabtu (4/6/2016) di halaman Balaikota Semarang mulai pukul 10.00 – 14.30 dan langsung dipimpin oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi selaku Kanjeng Bupati RMT Aryo Purboningrat.

“Kemarin tim kami berhasil meramaikan Dugderan Semarang. Tak hanya barong, kami juga melatih anak-anak SD Sampangan 1 membawakan tari bujang ganong,” beber Indra Bagus Kurniawan, pimpinan Sanggar Sardulo Krida Mustika.

Saya berharap, kata dia, teman-teman seniman di Semarang juga bisa berkumpul untuk tetap melestarikan barongan. "Entah yang kuliah, bekerja atau sibuk ngapain saja. Yang penting sedulur asli Blora yang merantau di Semarang harus bisa nguri-nguri barongan," harap dia. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Barongan Blora Tampil di Dugderan Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora