Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 28 June 2016

Ratusan Anak Yatim Kandangan Disantuni

Suasana santunan yatim piatu di Kandangan
Kandangan, Harianblora.com - Sore ini, KUA Kecamatan Kandangan mengadakan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan yatim piatu kepada 102 anak yatim yang tersebar di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Kasreman, dengan mengundang Koramil 15/Kandangan diwakili Serma Bambang, Polsek Kandangan Bripka M. Yusuf dan Kecamatan Kandangan diwakili Sunarto,S.Sos, Kamis (23/06/2016).

Pada tausiyah Ramadhannya, H. Munawir dari KUA Kandangan menjelaskan, kepedulian sosial saat ini kian menipis dan rentang akan ketidakpedulian yang mengarah pada individualis semata, bahkan cenderung mengabaikan nilai-nilai agama yang lebih mengedepankan kemanusiaan untuk berbagi dengan sesama. Demikian juga moralitas generasi muda saat ini, sebagaimana banyak dimuat diberbagai media, seks bebas, hamil di usia masa sekolah, ketergantungan narkoba dan mengkonsumsi miras, marak diberitakan dimana-mana.

Serma Bambang, pada kesempatan tausiyah Ramadhannya menuturkan, kebersamaan berbagi dengan anak yatim piatu sangat penting dalam kehidupan umat beragama, karena mereka sangat perlu uluran tangan dari manapun, khususnya mereka yang saat ini dalam kondisi berkecukupan. Selain itu ,kebesaran dan keikhlasan membantu sesama, sangat mendorong bagi pemerataan ekonomi dan mengurangi kecenderungan kesenjangan sosial di lingkungan masyarakat.

Usai tausiyah diberikan, 102 anak yatim piatu mendapatkan santunan satu persatu ,langsung dari KUA Kecamatan Kandangan, sekaligus dilanjutkan pada session buka puasa bersama yang diikuti juga seluruh Ketua RT, RW dan perangkat desa Kasreman. Disamping santunan yatim piatu dan buka puasa bersama, acara ini juga sekaligus dijadikan momentum rangkaian kegiatan Safari Ramadhan KUA Kecamatan Kandangan, yang berlangsung 4 kali dalam bulan juni ini. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Anak Yatim Kandangan Disantuni Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora