Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 20 July 2016

Halal Bihalal Polres Blora Dikepung Pendekar IPSI

Suasana halal bihalal di Polres Blora bersama IPSI.
Blora, Harianblora.com - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK.MH. bersama pejabat utama Polres Blora menyelenggarakan Halal Bihalal bersama para pendekar IPSI sekabupaten Blora di aula Aryyaguna Mapolres Blora Kamis,(14/7/2016).


Hal ini dilakukan mengingat masih dalam suasana lebaran dan juga sebagai bentuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk para pendekar.

Dalam kesempatan ini, kapolres didampingi Wakapolres, Para Kabag, Kasat dan perwira staf. Kapolres Blora berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah Kabupaten Blora.


“Diharapkan dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta sinergitas antara aparat kepolisian dan elemen masyarakat khususnya para pendekar dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK.MH.

Ketua Umum Perguruan Silat (IPSI) Kabupaten Blora dalam sambutannya menegaskan komitmennya, para pendekar untuk memerangi Radikalisme termasuk Terorisme, kekerasan atas nama agama yang marak terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

“Sejak dulu IPSI selalu menjadi garda terdepan untuk membentengi negeri ini dari berbagai ancaman. Kini, IPSI, sebagai Pendekarnya membentuk Laskar Antikekerasan.

“Kami siap membentengi bangsa dan negara yang kini sedang terancam oleh berbagai bentuk kekerasan. Baik kekerasan struktural, kekerasan vertikal maupun horizontal,” tambahnya.

Pembentukan Laskar Anti Kekerasan, bukan bermaksud mengambil peran negara dan aparat pemerintahan, dari sipil maupun militer.

Tetapi Laskar Anti kekerasan yang dibentuk ini justru menjadi mitra aparat dalam melakukan pencegahan dini, pendampingan serta mendorong aparat untuk tegas dalam menegakkan keadilan.

Laskar juga akan mengajak kepada tokoh masyarakat untuk memahami berbagai bentuk kekerasan. Masyarakat, perlu diberi penyuluhan, agar menghentikan sikap diskriminatif dan kekerasan dalam bentuk apapun.

Sebelum Halal Bihalal selesai ,dihadapan Kapolres Blora para pendekar mengeluarkan pernyataan sikap ikatan pencak silat indonesia ( ipsi ) kab blora Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Blora, kami yang bertanda tangan di bawah ini sepakat untuk :
Bahwa kami mengutuk setiap tindakan / aksi bom bunuh diri yang mengatas namakan agama maupun kelompok tertentu;

Bahwa kami menolak dengan tegas setiap bentuk Radikalisme maupun Terorisme yang mengganggu keamanan dan ketertiban serta merusak sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara;
Bahwa kami setia dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dari berbagai bentuk gangguan maupun rongrongan;

Siap bekerjasama dengan instansi dan lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Blora.

Demikian kesepakatan ini dibuat dan ditanda tangani oleh seluruh pimpinan perguruan beladiri di bawah naungan IPSI Kabupaten. Yang membuat kesepakataan meliputi Ketua PS Tapak Suci, Ketua PS Persaudaraan SetiaHati, Ketua PSHT Cab Blora, Ketua PSHT Cab Cepu, Ketua PS Pagar Nusa, Ketua PS Tapak Seto, Ketua PS Persinis, Ketua PS Cempaka Putih, Ketua PS Sari CempakaPutih
Ketua PS Panji Cipto Mulyo, Ketua PS Puzuhita Sikatsu, Ketua PS Perisai Diri, Ketua PS Sekar Jati Kumbang Ali-ali, Ketua PS Merpati Putih, Ketua PS Winongo, Ketua PS Kera Sakti
Ketua PS Margoloyo.

Sedangkan saksi yaitu Kapolres Blora, Kasat Intelkam Polres Blora dan juga Ketua IPSI Kab Blora. (Red-HB99/TBT).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Halal Bihalal Polres Blora Dikepung Pendekar IPSI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora