Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 13 July 2016

Kasihku dan Kahlil Gibran

Oleh M Yudhie Haryono

Hidup, kata guruku Kahlil Gibran, "adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan, semua hasrat-hasrat plus keinginan-keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Juga, pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Sebab itu, setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta. Tetapi, cinta akan sangat menyiksamu jika tanpa keikhlasan. Kau harus tahu, mukhlisun itu derajat tertinggi di tiap-tiap agama."

Kasih..
Aku ingin menjadi mukhlisun bersamamu.

Pagi kekasihku. Senyum sehat sentausalah jiwa ragamu. Kini tiada detik kecuali ingat dan menyebut namamu. Berdoa kpd Tuhan agar cintamu bermartabat sepanjang sisa usia karena saling menjaga diri dan ikhlas menjalani.


Senja. Ia seindah senyum manismu. Kuingin selalu menggandeng mesra tanganmu. Mengisahkan sejarah kitab-kitab suci. Juga peradaban-peradaban besar yg gigantik. Agar tak usah kau baca buku. Cukuplah dari mulut dan nalarku. Bukankah kau ingin pengetahuanmu seluas angkasa. Bukankah kau ingin ilmumu sepanjang sungai serayu. Mari sini. Senyumlah selalu dan ceria sepanjang masa.(*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kasihku dan Kahlil Gibran Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora