Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 13 July 2016

Rumah Singgah Bhabinkamtibmas Desa Nglebak Blora Buat Warga Nyaman

Rumah Singgah Bhabintamtibmas di Dukuh Kalikangkung, Nglebak, Blora.
Nglebak, Harianblora.com – Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat memiliki fungsi mulia, yaitu menciptakan keamanan bagi masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan rumah singgah di sejumlah desa terpencil di Kabupaten Blora, tak terkecuali di Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Blora.

Baca juga: Beda dengan Dulu, Desa Nglebak Blora Sekarang tak Aman.

Ada rumah singgah Bhabinkamtibmas, menurut Bambang Triyono Perangkat Desa Nglebak, menjadikan warga bisa mengadu berbagai problem dan menjadi posko keamanan.

“Di Desa Nglebak ini ada beberapa dukuh, salah satunya Kalikangkung. Nah tiap kamituwo, rumahnya dijadikan Rumah Singgah Bhabinkamtibmas. Salah satunya ya di rumah saya ini,” kata Bambang Triyono perangkat Desa Nglebak, Kradenan, Blora kepada Harian Blora, Rabu (13/7/2016).

Dijelaskan dia, bahwa Dukuh Kalikangkung merupakan salah satu dukuh yang terpencil selain Nglebak, Plumbon dan Ngandong.

“Meskipun tidak setiap hari ke sini, namun adanya rumah singgah berdampak positif bagi ketentraman warga,” beber dia. (Red-HB99/Foto: IBK).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rumah Singgah Bhabinkamtibmas Desa Nglebak Blora Buat Warga Nyaman Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora