Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 5 July 2016

Jelang Idul Fitri, Penjual Mebel di Jepon Panen Rezeki

Kios Jati Barokah di Jepon, Blora.
Jepon, Harianblora.com – Sejumlah penjual mebel dan kerajinan dari bahan dasar kayu di Jepon, Kabupaten Blora mengaku mengalami kenaikan pembeli menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah yang jatuh pada besuk Rabu (6/7/2016).

Salah satu pemilik kios di Jalan Blora – Cepu KM,8,6 RT 4 RW 5 Jepon, Blora, menegaskan bahwa beberapa hasil tangan di kiosnya laku terjual tidak seperti hari biasanya.

“Yang paling laris itu tempat minum, souvenir juga yang pernak-pernik untuk hiasan ruang tamu. Kalau yang guci ini juga biasa diekspor,” beber penjaga kios Suyatmin, pemilik kios Jati Barokah Pusat Handycraf and Furnuture saat ditemui di kiosnya, Selasa (5/7/2016).

Dikatakan dia, bahwa kiosnya selain menjual kusen, pintu, rangka rumah, juga menyediakan usuk, souvenir dan sejumlah mebel lain dari kayu jati asli.


“Sejak seminggu kemarin, banyak yang mampir di sini. Kebanyakan malah pemudik dari timur, Bojonegoro dan mungkin kebanyakan dari Jawa Timur,” ungkap dia.

Ia juga mengatakan, bahwa kenaikan jumlah pembeli dikarenakan banyak warga Blora yang merantau dan sudah pulang ke kampung halamannya.

“Biasanya sih mereka beli banyak, untuk oleh-oleh saat kembali ke tanah rantau,” pungkas dia. (Red-HB99/Foto: Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jelang Idul Fitri, Penjual Mebel di Jepon Panen Rezeki Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora