Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 5 July 2016

Arif Afsyah Rilis Lagu Duet Bersama Silvia Niza

Arif Afsyah dan Silvia Niza foto Bareng Dengan Tim   Produksi di Studio Soni Audeo Record. (Dokumentasi DIATUNES)..
Padang, Harianblora.com - Arif Afsyah, penyanyi asal Sasak, Sumatera Barat, yang lagunya dipasarkan oleh IslamicTunes, Malaysia, kembali merilis lagu terbarunya pada bulan Ramadan 1437H ini, berjudul Kamu Itu Subhanallah.

Lagu yang dinyanyikan Arif Afsyah berduet dengan Silvia Niza ini adalah lagu yang liriknya ditulis oleh Nova Eka Putri, yang diangkat dari kisah Novel pertamanya, berjudul Kamu Itu Subhanallah.

"Ini lagu duet pertama Arif. Mohon doakan. semoga lagu ini dapat tempat di hati para penikmatnya dan sukses dipasarkan, agar Arif lebih produktif lagi berkarya," kata Arif Afsyah yang sekarang masih menekuni perkuliahannya di Jurusan Matematika, Universitas Negeri Padang.

Lagu Kamu Itu Subhanallah diproduksi oleh Soni Audeo Record, Padang. Aransemen musiknya dikerjakan oleh Heru Erlangga.

"Kekuatan lagu ini selain pada nadanya juga ada pada liriknya, sangat mendidik dan sesuai dengan sasaran lagu ini ditujukan. Saya terkesan pada liriknya yang berbunyi; Sebelum kita halal kita masih punya jarak," kata Heru Erlangga ketika mendengar sampel lagu Kamu Itu Subhanallah.

Nova Eka Putri penulis lirik lagu Kamu Itu Subhanallah ini adalah penulis yang ingin berdakwah melalui media kreatif, seperti lewat lagu. Lagu Kamu Itu Subhanallah ini, meski bertema cinta namun terselip pesan-pesan religius untuk menuntun generasimuda agar lebih mampu menghargai harkat dan martabatnya, demi mulia di mata Allah SWT.

"Jika kita mencintai seseorang namun kita tahu bahwa belum saatnya cinta itu dilabuhkan, sebab cinta yang sebenarnya adalah cinta yang halal, yakni setelah pernikahan, maka jalan terbaik adalah menjauhinya dan mendoakannya kepada Sang Pemilik. Ketika kita jatuh cinta, adalah hal sejuk saat kita mampu mendoakannya dan langsung memintanya kepada Sang Pencipta Cinta itu sendiri. Jikalah tulus, harapan dan doa itu akan sampai. Yang penting satu, yakin,” kata Nova Eka Putri menerangkan pesan lagu Kamu Itu Subhanallah yang ditulisnya ini.

“Lagu Kamu Itu Subhanallah ini semoga disambut baik atas nama karya Anak-anak Minang, bahwa Orang Minang tidak hanya ahli dalam ‘rumah makan padang’ atau menggaleh di Tanah Abang. Namun Anak-anak Minang juga adalah anak-anak kreatif dalam membumikan alunan Islam, insya Allah,” tambah Nova.

Nova Eka Putri yang juga adalah produser pada lagu Kamu Itu Subhanallah ini, sengaja memercayakan lagu ini untuk dinyanyikan oleh Silvia Niza berduet dengan Arif Afsyah, karena Nova tahu semasa SMA, Silvia Niza sudah terbiasa bernyanyi bersama grup nasheed-nya.

"Lagu Kamu Itu Subhanallah ini adalah lagu religi, ada nilai positif berupa pesan moral yang disampaikan pada lirik lagunya. Semoga lagu ini akan memicu lahirnya musik-musik positif yang lain di Tanahair, agar tercipta generasimuda yang kuat, sinergis, semangat untuk selalu berada di jalan-Nya. Karena apa yang kita dengar akan berpengaruh terhadap apa yang kita lakukan, jadi biasakanlah untuk mendengarkan lagu-lagu positif," kata Silvia Niza yang juga adalah pengusaha muda, Owner Hijab Niza Indonesia.

"Lagu Kamu Itu Subhanallah yang dinyanyikan Arif Afsyah dengan Silvia Niza ini punya soul. Lirik yang mengalir di sungai nadanya sukses menghanyutkan jiwa. Mari kita doakan, semoga lagu ini sukses dan memberi manfaat bagi peradaban," komentar Muhammad Fadhli, Owner and Founder Diatunes, manajemen yang mengurus keartisan Arif Afsyah. (*)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Arif Afsyah Rilis Lagu Duet Bersama Silvia Niza Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora