Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 31 July 2016

Singel Duet Arif Afsyah Masuk Tangga Lagu Religi Asia Tenggara

Arif Afsyah, penyanyi IslamicTunes.
Padang, Harianblora.com - Baru sebulan dirilisnya lagu Kamu Itu Subhanallah yang dinyanyikan oleh Arif Afsyah feat. Silvia Niza, sudah masuk tangga lagu religi Asia Tenggara, Chart Nasheed IslamicTunes (CNIT), untuk periode mingguan, 24 Juli 2016,  Edisi ke 30. Pada minggu pertamanya di CNIT,  lagu ini  menduduki anak tangga lagu ke 8.

"Alhamdulillah, Arif sangat bersyukur dan berterimakasih pada para pendengar yang menyukai lagu Kamu Itu Subhanallah, dan sudah Vote lagu ini. Dan Arif juga berterimakasih pada Diatunes Artist Management yang selalu mendukung karya-karya Arif. Semoga pesan lagunya sampai dan diterima masyarakat secara luas," kata Arif Afsyah, penyanyi yang masih berstatus mahasiswa di Jurusan Matematika, Universitas Negeri Padang.

Lagu ini adalah sountrack novel Kamu Itu Subhanallah yang merupakan novel pertama dari seorang penulis muda asal Pariaman, Nova Eka Putri.

"Lirik lagu Kamu Itu Subhanallah yang Nova tulis ini memiliki pesan, jika kita mencintai seseorang namun kita tahu bahwa belum saatnya cinta itu dilabuhkan (sebab cinta yang sebenarnya hanya setelah halal, setelah pernikahan) maka jalan terbaik adalah menjauhi, mendoakannya kepada Sang Pemilik, sebab ketika kita jatuh cinta, adalah hal sejuk saat kita mampu mendoakannya dan langsung memintanya kepada Sang Pencipta cinta itu sendiri. Jikalau tulus, harapan dan doa itu akan sampai. Yang penting satu, yakin," kata Nova Eka Putri yang sedang mempersiapkan produksi film pendek untuk soundtrack novelnya ini.

Lagu ini merupakan lagu ke dua Arif Afsyah yang dipasarkan oleh platform IslamicTunes, Malaysia, setelah sukses mengusung lagu 'Muhasabah Diri'. Penyanyi yang berasal dari Sasak, Pasaman Barat, Sumatera Barat, cukup produktif menulis lagu.

"Arif Afsyah memiliki vokal seperti Afghan dan Pasha Ungu, jika digabungkan. Namun menjadi satu karakter vokal yang kuat, yang tentu belum pernah dimiliki penyanyi lainnya. Lagu Kamu Itu Subhanallah akan semakin menghanyutkan jika kita sudah membaca novelnya, apalagi jika didengar sambil ditemani secangkir kopi panas di sebuah sore yang gerimis," kata Denni Meilizon, Founder and CEO Diatunes Artist Management, manajemen yang mengurus keartisan Arif Afsyah.

Arif Afsyah melakukan dubbing vokal lagu ini ketika tengah menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan lalu.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Arif, karena pada lagu-lagu sebelumnya dubbing vokalnya di luar Ramadan. Tapi Alhamdulillah, lagu ini mendapat respon yang bagus dari para fans. Harapan Arif, semoga lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik secara luas, karena pesan lagunya sangat bagus dan bermanfaat," kata Arif Afsyah menambahkan. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Singel Duet Arif Afsyah Masuk Tangga Lagu Religi Asia Tenggara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora