Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 20 July 2016

SM-3T Universitas Negeri Padang Kembali Salurkan Donasi Pendidikan Untuk Sorong Papua

Sambutan dari Hasan Asyhari, S.Pd., pada acara  penyerahan donasi pendidikan SM-3T UNP  untuk Kabupaten Sorong, Provinsi  Papua - Dokumentasi Hasan Asyhari.
Sorong, Harianblora.com - Guru muda yang terhimpun dalam program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) dari Universitas Negeri Padang (UNP) Angkatan V Wilayah Kabupaten Sorong, Propinsi Papua Barat ini, kembali salurkan donasi pendidikan yang kedua kalinya. Donasi tersebut telah diserahkan pada hari Sabtu, 16 Juli 2016 di SD YPK Immanuel Buk, Kampung Buk, Distrik Buk, Kabupaten Sorong, Propinsi Papua Barat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong yang diwakili Kepala Seksi Manajemen Pelayanan Pendidikan Dasar, Kepala Kampung Buk, Ketua PHMJ Immanuel Buk, Kepala SD YPK Immanuel Buk, Panitia Pelaksana, masyarakat se-Distrik Buk, siswa/i SD YPK Immanuel Buk dan SMP YPK Satap Buk.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman SM-3T yang memiliki perhatian pada SD YPK Immanuel Buk. Ini baru pertama kali diadakan sejak SM-3T jilid II - IV di Distrik Buk,” apresiasi Kepala SD YPK Immanuel Buk, Bapak Barnabas Yable, S.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong yang diwakili Kepala Seksi Manajemen Pelayanan Pendidikan Dasar juga mengucapkan terimakasih kepada para guru SM-3T UNP yang telah membawa anak-anak di Kabupaten Sorong ke masa depan yang lebih baik.

Kepanitiaan pada donasi pendidikan SM-3T UNP tahap II ini terdiri atas Ketua (Andre Dhira Darma, S.Pd.), Sekretaris (Hasan Asyhari, S.Pd.), Bendahara (Nofia Lola Putri, S.Pd.), Kordinator Divisi Acara (Nanang Septyadi, S.Pd.), Koordinator Divisi Perlengkapan (Dion Saputra, S.Pd.), Koordinator Divisi Transportasi (Riki Oktaviandri, S.Pd.), Koordinator Divisi Dokumentasi (Agung Mulya, S.Pd.) dan Koordinator Divisi Konsumsi (Jonni Arianto Rangkuty, S.Pd.)

Kedatangan rombongan guru SM-3T UNP ini disambut meriah dengan ditampilkannya tarian “Tokok Sagu” yang melambangkan tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya agar tidak ketinggalan zaman. Rombongan-pun terkesima dengan aksi tersebut. Selanjutnya, rombongan istirahat di rumah dinas sekolah.

Andre Dhira Darma, S.Pd., Ketua Panitia Pelaksana Donasi Pendidikan Tahap II ini melaporkan bahwa donasi Pendidikan yang diberikan berupa seragam sekolah, buku tulis dan pakaian untuk masyarakat Buk. Para guru SM-3T asal Ranah Minang ini melakukan pengumpulan donasi sejak awal bulan Mei hingga awal bulan Juli 2016. Dana tersebut untuk pembelian paket sekolah, berupa; seragam sekolah, buku tulis, susu kotak dan transportasi perjalanan ke lokasi penyaluran donasi. Pendanaan juga bersumber dari iuran panitia dan para guru SM-3T yang tidak terlibat dalam kepanitiaan. Pada penyaluran donasi pendidikan Tahap I pada tanggal 30 April 2016 yang lalu, SM-3T UNP  telah mendonasikan 1000 Paket Sekolah untuk Papua.

Setelah penyerahan donasi pendidikan Tahap II ini dari Ketua Panitia Pelaksana kepada; Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Kepala Kampung Buk dan Kepala SD YPK Immanuel Buk yang dilakukan secara simbolis kepada tiga siswa/i SD YPK Immanuel Buk, masyarakat Buk memberikan cindera mata berupa noken kepada Ketua Panitia Pelaksana Donasi. Acara ditutup dengan foto bersama dan juga dimeriahkan penampilan tari Yospan dari tim tari SD YPK Immanuel Buk dan SMP YPK Satap Buk. (Red-HB99/Hasan Asyhari).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: SM-3T Universitas Negeri Padang Kembali Salurkan Donasi Pendidikan Untuk Sorong Papua Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora