Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 31 July 2016

Wisata Gunung Klotok Dijadikan Wahana Outbond

Suasana outbond
Harianblora.com - Sejuknya udara pagi di lereng gunung klotok , memberi warna tersendiri bagi siswa siswi SMPN 4 Kediri yang duduk di kelas 9 (kelas 3 SLTP) untuk mengikuti outbond yang diselenggarakan UPTD Mojoroto bekerjasama dengan Koramil 03/Mojoroto, Rabu (27/07/2016).

Suhartatik ,S.Pd ,salah satu staf UPTD Mojoroto menuturkan, pendidikan berbasis “playgame” di ruang terbuka akan mampu memberi rangsangan pada peningkatan kemampuan berpikir anak didik, apalagi lokasi yang digunakan, cukup jauh dari keramaian perkotaan dan kesejukan udara di lereng gunung klotok dapat mengurangi kejenuhan dalam menempuh proses belajar mengajar.

Peltu Suharno, selaku Bati Tuud Koramil Mojoroto yang juga didapuk sebagai pengawas outbond, mengatakan, kerjasama antara UPTD Mojoroto dengan Koramil Mojoroto sudah berlangsung cukup lama, selain outbond, masih ada kerjasama lainnya, seperti pembinaan siswa siswi yang baru saja menginjakkan kakinya di bangku sekolah di jenjang pendidikan yang baru atau pembinaan LDK jelang berlangsungnya HUT RI.

Materi outbond yang disodorkan kepada siswa siswi SMPN 4 ,cukup beragam, tetapi mayoritas semua materi berkaitan dengan tali temali, hal ini bisa dimungkinkan karena disekitar lokasi banyak ditumbuhi pohon-pohon berukuran besar dan kokoh. Selain itu banyaknya peserta ,perlu pengawasan yang ketat, karena bila terjadi keteledoran akan berakibat fatal.  (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wisata Gunung Klotok Dijadikan Wahana Outbond Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora