Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 25 July 2016

HUT Koperasi ke 69 : Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari

Harianblora,com - Koperasi Kota Kediri, pagi ini mengadakan jalan sehat dalam rangka HUT koperasi ke 69 ,dengan mengambil start dan finish di Makodim 0809/Kediri, dan secara resmi bendera start dikibarkan langsung Dandim Kediri ,Letkol Inf Purnomosidi bersama Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Kediri, Kristianto, dan Suparno, salah satu pengurus Koperasi Kota Kediri, yang juga dulunya anggota Kodim Kediri, usai setahun yang lalu menerima masa pensiun, Minggu (24/07/2016).

HUT Koperasi ke 69 yang bertemakan “Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari” menjadi dasar Dinas Koperasi UMKM Kota Kediri mengambil motto “Kita Wujudkan Koperasi Kota Kediri Sebagai Badan Usaha Milik Rakyat” pada perhelatan jalan sehat ini.

Dari keterangan Dinas Koperasi UMKM Kota Kediri, tingkat pertumbuhan koperasi di Kota Kediri ,hingga semester satu tahun 2016 sudah mencapai 565 koperasi, dan angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 110 koperasi dibandingkan jumlah koperasi tahun lalu.

“Koperasi bersumber dari uang anggotanya, dan mengalir juga kepada anggotanya, jadi secara pemikiran awam, koperasi berasal dari anggotanya dan untuk anggotanya, maka layak koperasi disematkan sebagai usaha milik rakyat, karena berasal dan berlatarbelakang serta untuk kepentingan anggotanya. Melalui koperasi ,usaha rakyat akan tumbuh berkembang seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan makin ketatnya persaingan dunia usaha” kata Letkol Inf Purnomosidi pada sambutan jelang bendera start dikibarkan.

Sekitar 4.500 peserta yang diantaranya terdapat 460 anggota Kodim Kediri, 230 anggota Polres Kota Kediri, 60 PNS Pemkot Kediri, turut ambil bagian dalam jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 4 km dan menelusuri jalanan Kota Kediri di pagi ini. Usai melakoni perjalanan dan sampai di garis finish, sambil menunggu detik-detik pengundian berhadiah ,peserta diajak untuk senam aerobic di halaman Makodim Kediri. (Red-HB99).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HUT Koperasi ke 69 : Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora