Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 14 June 2015

Darwati, PRT Blora yang Sukses Menjadi Sarjana di Bidang Administrasi Niaga

Harianblora.com - Darwati, PRT Blora yang Sukses Menjadi Sarjana di Bidang Administrasi Niaga setelah menyelesaikan kuliahnya di Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang meski berprofesi sebagai pembantu rumah tangga.
 

Darwati masih berusia 23 tahun,tinggal di Desa Gunungan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Sudah 4 tahun dia bekerja sebagai PRT di rumah Drg. Lely Atasti Bachrudin, yang berada di Kabupaten Grobogan.

Darwati merupakan alumni SMA Muhammadiyah 5 Todanan. Dia pernah mengadu nasib ke Jakarta selama kurang lebih satu minggu. Setelah itu, dia juga pernah membantu seseorang berjualan es campur walau hanya selama 3 minggu.


Darwati harus menempuh jarak kurang lebih 50 km dari Grobogan ke Semarang untuk mengikuti perkuliahan. Darwati dizinkan kuliah sambil bekerja oleh majikannya, karena majikan Darwati menyadari pentingnya pendidikan bagi Darwati, dan akhirnya Darwati mampu menjawab kepercayaan majikannya dengan meraih IPK  sebesar 3,68.

Slamet Riyono, Dosen pembimbing Darwati sangat kagum dengan Darwati, karena Darwati merupakan mahasiswi yang rajin. Menurutnya, Darwati merupakan sosok yang mau belajar dan tidak malu untuk bertanya tentang hal yang belum dipahaminya. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Darwati, PRT Blora yang Sukses Menjadi Sarjana di Bidang Administrasi Niaga Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora