Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 6 June 2015

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Memulai Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Blora

Blora, Harianblora.com- Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Memulai Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Blora. Dalam beberapa minggu ke depan, dipastikan seluruh pengendara yang melewati jalan Blora-Cepu akan menyaksikan banyaknya pipa besar di pinggir jalan.

Pipa tersebut berkaitan dengan dijalankannya Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dijalankan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Proyek SPAM dinilai merupakan proyek dengan anggaran terbesar di Indonesia yakni senilai Rp 135 miliar. 

Dalam proyek yang memanfaatkan air Bengawan Solo tersebut akan didirikan bangunan yang berfungsi untuk mengambil air dari Bengawan Solo. Selain itu juga jaringan pipa sepanjang 40 km mulai dari Kecamatan Cepu hingga wilayah Blora kota.

Rencananya akan dibuat juga jaringan pipa distribusi air bersih yang akan dialirkan ke pemukiman warga. Proyek SPAM diprediksi mampu mengalirkan 200 liter perdetik. (Red-Harianblora.com/HB35/Foto: harianbora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Memulai Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora