Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 26 June 2015

Makam Desa Tambahrejo Blora Saat Ramadhan Ramai

Blora, Harian Blora - Makam Desa Tambahrejo Blora saat Ramadhan ramai dikunjungi warga sekitar untuk tahlilan, kirim doa, nyekar atau nyadran dan membersihkan makam keluarga dan sebagainya. Dari pantauan Harian Blora, Jumat (26/6/2015), kondisi makam tampak ramai silih berganti orang berziarah.

Makam Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora adalah salah satu makam atau tempat pemakaman umum yang berada di Desa Tambahrejo. Lokasi dekat dengan Masjid Attaqwa Desa Tambahrejo yang bisa dijangkau dengan sepeda motor dan mobil.

Peziarah asal Dukuh Triteh, Tambahrejo, Suyoto, mengakui bahwa kondisi makam sejak awal Ramadhan 2015 ramai dikunjungi warga. "Ya ramai sejak awal Ramadhan kemarin," ungkap dia.
Menurutnya, biasanya pengunjung makam tersebut hanya ramai saat malam Jumat atau hari Kamis sore. Akan tetapi untuk bulan puasa seperti ini, kondisi makam semakin ramai.

"Biasanya ya ada yang bawa cangkul, arit, untuk bersih-bersih rumput di sekitar makam atau kuburan keluarga," jelas dia.

Menurut Yoto, kondisi itu akan tetap ramai sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 2015 nanti. "Sebelum riyoyo biasanya malah ramai," pungkasnya. (Red-HB34/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Makam Desa Tambahrejo Blora Saat Ramadhan Ramai Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora