Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 26 June 2015

Harian Blora Harusnya Angkat Budaya Lokal Blora

Suasana diskusi dan buka bersama PMN dan HJN
Semarang, Harian Blora - Harian Blora seharusnya rajin mengangkat budaya lokal Blora seperti barongan, tayub, wayang krucil dan sebagainya. Hal itu diungkapkan Rahmad Winarto, Chief of Pandiva Media Network (PMN) dalam diskusi dan buka bersama, Kamis sore (25/6/2015) di Perum Depok Asri, Jalan Tambak Boyo Semarang.

Diskusi tersebut digelar oleh Pandiva Media Network (PMN) dalam agenda kerja sama antara Harian Jateng Network dengan Pandiva Media Network.

Selaku jurnalis Semarang Daily, Galang Taufani juga mengatakan bahwa sampai saat ini, PMN sebagai Indonesian Locally Detailed Media Network memiliki berbagai cabang di Indonesia, mulai dari Semarang Daily, Bogor Daily, kemudian Surakarta Daily, terus Jogja Daily, juga ada Banten Daily, kemudian ada Malang Daily juga Ternate Daily dan juga menjalin sinergi dengan Mahasiswa Solo.

"PMN dikreasi Pandiva Media untuk membangun optimisme masyarakat lokal," kata Galang.

Sementara itu, perwakilan Harian Jateng Network adalah Hamidulloh Ibda selaku CEO dan Ali Zaenul Sofan selaku jurnalis Harian Semarang.

Selaku CEO Harian Jateng Network, Ibda merespon baik tawaran kerjasama tersebut. Apalagi, ke depan perlu ada sinergi dan menggali ide-ide kreatif untuk menduniakan beberapa daerah di Jawa Tengah.

Dalam konteks tersebut, Rahmad berhadap agar media lokal tersebut yang mampu membawa potensi lokal untuk go nasional bahkan internasional.

Sebab, menurut dia, budaya, politik, ekonomi, bahkan parpol tanpa media akan tetap diam ditempat. Tapi kalau peran media besar, tentu potensi di Blora akan bangkit. (Red-HB58/Foto: Harian Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harian Blora Harusnya Angkat Budaya Lokal Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora