Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 13 June 2015

Sebanyak 11 Grup Seni Barong Anak Ikuti Lomba Barongan dalam Rangka Sion Expo 2015

Blora, Harianblora.com - Bertempat di halaman SMP Sion Blora, Sebanyak 11 Grup Seni Barong Anak Ikuti Lomba Barongan dalam Rangka Sion Expo 2015. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Para peserta dalam perlombaan ini antara lain Cokro Aji Joyo (Jepon, Singo Lodro (Mlangsen), Singo Kumbang Joyo, Putro Kusumo (Jepon), Tresno Budoyo (SMP N 2 Blora), Singo Maruto (Ngawen), Gogor Seto Kusuma Jaya (Blora), Gembong Ami Joyo (Jepon), Kerto Djoyo (Ngawen), Wahyu Aji (Jepon), dan Sanggar Singo Joyo (Ngawen).

Sementara itu, para juri dalam perlombaan ini antara lain Bapak Warsidi (Dosen ISI Surakarta/Pemilik Sanggar Bifang Kencana), Bapak Nuryanto (Dosen/Seniman Blora), dan Bapak Adi Wibowo (Pemilik Sanggar Seni Barong Risang Guntur Seto).

Tercatat ratusan orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berantusias untuk hadir dan melihat berbagai pertunjukan Seni Barongan Blora yang ditampilkan oleh tiap peserta.

"Saya datang dari Ngawen, anak saya yang mengajak untuk melihat. Kebetulan anak saya ini hobi sekali dengan barongan. Jadi saya menyempatkan diri untuk hadir" papar Eka, warga Ngawen kepada Harianblora.com. (Red-Harianblora.com/HB83/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sebanyak 11 Grup Seni Barong Anak Ikuti Lomba Barongan dalam Rangka Sion Expo 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora