Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 23 April 2016

Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Petani Nyemprot Padi

Suasana penyemprotan padi
Blora, Harian Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Sudadi Ahmad melaksanakan pendamingan dengan aksi turun ke sawah  nyemprot tanaman padi sawah milik Karmani. Jum’at (22/04/2016).

Pada kesempatan itu Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto menjelaskan, di musim tanam padi kedua ini perlu tenaga exstra dalam merawat tanaman, wujud nyata Babinsa Serda Sudadi ahmad lansung terjun kesawah bersama petani lakukan tindakan antisipasi serangan hama, yakni melakukan penyemprotan.

berharap para petani harus berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan, terkait dalam meningkatkan swasembada pangan. Ujarnya.

Selanjutnya, Babinsa Serda Sudadi Ahmad mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  nyemprot secara serentak dan bersama-sama, maka hama – hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan  akan mati. Jelasnya.

Terpisah, Karmani sangat berterimaksin kepada Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto dan Babinsa Serda Sudadi yang selalu pro aktif melakukan pendampingan pertanian, dengan keberadaan Babinsa kami merasa terbantu terlebih hasil panenan kami meningkat dari panen sebelumnya. Ujarnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Petani Nyemprot Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora