Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 2 April 2016

Hasil Quick Count Pilkada Pati 2017 Harus Independen

Ilustrasi
Pati, Harian Blora - Hasil Quick Count Pilkada Pati 2017 yang dikeluarkan lembaga survei harus independen dan tidak ada kontrak politik dengan salah satu parpol maupun kandidat Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Pati yang akan menjadi Kabupaten Pati pada satu periode ke depan.

"Kita belajar dari Pilpres 2014, kemudian Pileg 2014 dan juga Pilkada 2015 di beberapa daerah di Jawa Tengah kemarin. Saya berharap KPU Pati melaksanakan hitung cepat atau quick count sendiri," ujar Hamidulloh Ibda, Direktur Utama Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2016).

Dijelaskan dia kepada Harianblora.com, bahwa konstelasi politik di Pati diprediksi akan semakin memanas. "Apalagi nanti Haryanto dan Budiyono maju semua dengan partai pengusung beda ditambah dengan kandidat Saiful Arifin dan kandidat lain," beber pria kelahiran Pati tersebut.

Biasanya, kata dia, ada beberapa lembaga survei yang ikut kebagian proyek saat quick count. "Ya entah itu LSI, MNC, TVRI, Saiful Mujani, atau pun Pol Tracking," ungkap dia.

Di sini, kata dia, semua pasangan calon, koalisi partai pengusung harus objektif. "Biasanya mereka mengklaim suara di sekretariat, padahal fakta di lapangan sangat berbeda. Nah, ini justru merugikan pasangan calon kan. Sudah modal banyak, tapi hasilnya tidak maksimal. Jika mau menang, maka mereka ya harus menggarap serius," pungkas dia. (Red-HB99/Foto: Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Hasil Quick Count Pilkada Pati 2017 Harus Independen Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora