Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 15 April 2016

Panen Padi di Blora Sekarang Sudah Modern

Blora, Harian Blora - Kelompok tani Kamulyan 2 Desa Kamolan Kecamatan Blora, Senin (04/04/2016) melaksanakan kegiatan panen raya padi jenis PP3 (Pionir) dengan menggunakan mesin panen padi Mini Combine Harvester (MICO).

Berharap mesin tersebut  dapat membantu proses kecepatan waktu panen yang selanjutnya dapat diupayakan percepatan tanam untuk Musim Tanam April September (Asep). Kata Ka. UPTD Kec. Kota Sukaryo P, SP

“Adapun luas lahan yang siap di panen di Desa Kamolan seluas 221 Ha dari luas lahan siap panen se Kecamatan Blora seluas 2873 Ha”.  Sedangkan hasil rata-rata Ubinan dicapai 98 Kw/Ha, sehingga ada peningkatan hasil dari tahun sebelumnya sebasar 14 Kw/Ha. Jelasnya.

Disela –sela istirahanya, Karyadi selaku tehnik dan pengguna mesin tersebut mengungkapkan, secara singkat panen raya padi dengan menggunakan peralatan mesin modern Mini Combine Harvester (MICO) ini, para petani merasa diuntungkan. Salah satunya menghemat tenaga, mempercepat kerja dan biaya bisa ditekan.

Terpisah Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono berharap para petani bisa bekerjasama dengan Babinsa dan PPL sebagai pendamping dan penyuluh pertanian di lapangan, koordinasi bila ada suatu permasalahan terkait dengan peningkatan swasembada pangan nasional dan Upsus (Upaya khusus) Pajale.

Dalam kesempatan panen raya ini hadir pula, Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono beserta para Babinsa, Ka. UPTD Kecamatan Blora Sukaryo beserta anggota, PPL, Kades Kamolan Sudjadi, anggota Pok Tani Kamulyan 2 serta masyarakat desa setempat.  (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Panen Padi di Blora Sekarang Sudah Modern Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora