Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 27 April 2016

Rekrutmen TNI 2016 Disosialisasikan Kodim di SMA Negeri 1 Blora

Suasana sosialisasi rekrutmen TNI
Blora, Harianblora.com – Ada sekitar 192 Siswa-Siswi kelas XI IPA dari SMA Negeri 1 Blora, mengikuti sosialisasi tentang seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) yang digelar oleh Kodim 0721/Blora tempat di  Aula SMA Negeri 1 Blora, Jl. Tentara Pelajar No.21 Blora, Jawa Tengah, Senin (25/04/2016)

“Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, meliputi pemberitahuan persyaratan-persyaratan menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Darat (AAD), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) seperti cara pendaftaran, waktu, tempat pendaftaran serta materi seleksi,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diselingi pemutaran Film Profile Akademi TNI dan juga memperkenalkan Kegiatan didalam lembaga pendidikan maupun jenis-jenis pangkat dan seragam yang di pakai oleh prajurit TNI.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri I Blora Drs. Sudarmanto.

“Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan menjaring minat para Putra-Putri SMA Negeri 1 Blora,” paparnya.

Siswa-siswi sangat antoias, terbukti usai pelaksanaan sosialisai dilanjutkan dengan tanya jawab seputar penerimaan Taruna/Taruni dan tidak sedikit dari para pelajar yang bertanya.

“Siswi Klas XI IPA 5 Berliana Putri menyampaikan sangat berterimaksih adanya sosialisasi ini, selain dapat tambahan wawasan dan ilmu pengetahuan saya juga pingin jadi tentara,” katanya.

Terpisah, Pasi Pers Kodim Blora Kapten Czi Sundiro menambahkan, sosialisasi rekrutmen Taruna –Taruni Akademi TNI Angkatan Darat (AAD), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) diwilayah Kabupaten Blora dilaksanakan secara serentak pada hari ini Senin (25/4/2016), yakni SMA N I Blora, SMA N 2 Blora, SMA Katolik Wijaya Kusuma Blora, SMA N I Tunjungan, MAN Blora, SMA N I Ngawen, SMA N I Jepon, SMA N I Cepu, SMA N I Randublatung.  (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rekrutmen TNI 2016 Disosialisasikan Kodim di SMA Negeri 1 Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora