Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 2 April 2016

Philips Lighting Sukses Gelar Kota Terang Philips LED di Semarang

Balai Kota Semarang tampak dari atas yang sudah disinari.
Semarang, Harian Blora - Program “Kota Terang Philips LED” merupakan salah satu wujud komitmen Philips Lighting membawa inovasi pencahayaan yang lebih dari sekadar penerangan.

Philips Lighting, bagian dari Royal Philips(NYSE:PHG, AEX, PHIA), dan pemimpin global di bidang pencahayaan, mengumumkan program “Kota Terang Philips LED” (KTPL)di Semarang yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Maret – 3 April 2016. Program ini merupakan bagian dari upaya Philips Lighting Indonesia untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yakni dengan mendukung kota-kota di Indonesia agar menjadi lebih indah, aman dan nyaman huni dengan menggunakan pencahayaan pintar dan hemat energi.

“Melalui program ‘Kota Terang Philips LED’ dimana kami menyinari Balai Kota dan tujuh jalan  utama di Semarang, kami berharap dapat bermitra dengan Pemerintah Kota Semarang dalam  menjadikan kota ini kota cerdas,” ujar Chandra Vaidyanathan, Presiden Direktur Philips  Lighting Indonesia dalam rillisnya.

 “Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk terus membawa inovasi  yang bermakna, Philips Lighting Indonesia bangga dapat mendukung Kota Semarang dengan pencahayaan LED terkoneksi yang hemat energi,” ujar dia.

Mengawali program KTPL dengan penyinaran Balai Kota Semarang pada 30 Maret 2016 serta pemasangan lampu jalan di jalan-jalan utama Semarang, Philips Lighting Indonesia bertujuan  membantu pemerintah kota Semarang dalam memperindah ikon kota sekaligus menghemat penggunaan energi dan biaya listrik. Teknologi LED terkoneksi yang digunakan mampu mengurangi konsumsi listrik secara signifikan, tanpa mengurangi kualitas atau terangnya  pencahayaan.

Terlebih lagi,  sistem pencahayaan terkoneksi ini dapat dikontrol dari jarak jauh sehingga memberikan fleksibilitas bagi pemerintah kota dalam mengatur pencahayaan.

“Untuk membangun sebuah kota yang aman dan nyaman bagi warganya, pemerintah juga harus memperhatikan pencahayaan kota selain fasilitas publik lain seperti lingkungan dan jalan,” ujar Hendrar Prihadi, Walikota Semarang.

“Pencahayaan tidak hanya tentang penerangan jalan yang masif. Untuk menjadikan Semarang sebagai Kota Pintar (smart city), Pemerintah Kota Semarang menyediakan penerangan jalan umum yang telah terintegrasi (Connected Lighting) sehingga dapat membantu kami dalam mengontrol performa lampu dan mendeteksi adanya kerusakan di area manapun di Semarang dengan mudah. Selain meningkatkan layanan public karena kami akan dapat mengatasi kerusakan dengan cepat, lampu jalan juga hemat energi sehingga dapat membantu menghemat biaya listrik. Sebagai mitra, Philips Lighting tidak sekedar member pencahayaan, namun juga memberikan solusi untuk menjadikan kota Semarang kota tujuan wisata dengan konsep pencahayaan yang menonjolkan kawasan heritage khususnya ‘kota lama’, dengan menggunakan teknologi pencahayaan LED yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Upaya Philips Lighting Indonesia dalam mendukung Kota Semarang tak hanya sebatas menyinari Balai Kota dan tujuh jalan utama di Semarang. Selama seminggu mulai dari tanggal 30 Maret – 3 April 2016, Philips Lighting Indonesia akan menghadirkan “Philips Lighting Week”di Paragon Mall Semarang yang akan menampilkan berbagai solusi pencahayaan LED terintegrasi untuk diterapkan di rumah, kantor, hotel, jalan umum, ritel dan industri.

“Di Philips Lighting kami percaya bahwa pencahayaan yang baik dapat meningkatkan kualitas hidupmanusia. Kami ingin menginspirasi para konsumen di Semarang untuk mendapatkan pencahayaan yang inovatif dan tepat guna, serta hemat energy untuk diterapkan di rumah, kantor, tempat usaha atau pun ruang publik,” jelas Chandra lebih lanjut.


Bagi yang berminat pada pencahayaan, Philips Lighting Week juga menggelar talk show untuk komunitas dan asosiasi profesi. Sementara untuk anak-anak juga akan digelar kompetisi tari dan lomba mewarnai. Sebagai penutup pada hari Minggu, 3 April 2016 akan diselenggarakan selling day di area car free day Simpang Lima. Di acara tersebut, para pimpinan manajemen Philips Lighting Indonesia akan berjualan lampu LED secara langsung ke konsumen.

Selain itu, produk-produk pencahayaan Philips juga dapat ditemui Philips Home Lighting Store Semarang yang terletak di Jl. MT Haryono No.476. Galeripencahayaan ini juga tengah menyelenggarakan promosi penjualan dengan potonganharga hingga 70%.


Pada tahun 2015, Philips Lighting Indonesia mendapatkan penghargaan Top Brand Award  untuk kategori Lampu Hemat Energi  dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Philips Lighting Indonesia dan program kami, kunjungi www.philips.co.id, like di Facebook www.facebook/PhilipsLightingIndonesia, atau  ikuti kami di Twitter @Philips_ID. Untuk informasi konsumen kontak Philips Care 0800-10- LAMPU (52678). Pertanyaan mengenai Philips Lighting Services dapat ditujukan ke info-prof@philips.com. Tel: +62 21 2965 1333. Fax: +62 21 794 0050. (Red-HB99/Foto: Harian Blora/HJN).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Philips Lighting Sukses Gelar Kota Terang Philips LED di Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora