Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 15 April 2016

Penyerapan Gabah Petani Blora Dibahas TNI

Suasana rakor
Blora, Harian Blora - Upaya mengoktimalkan penyerapan gabah hasil panen raya petani, Kodim 0721/Blora menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Serap Gabah, acara berlangsung di Aula Makodim Blora, Selasa (12/04/2016).

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengatakan, kegiatan Rapat koordinasi pelaksanaan serap gabah dilakukan, agar terjadi sinkronisasi semua pihak dalam penyerapan gabah petani kepada Bulog. “Kodim Blora akan melakukan koordinasi dengan semua pihak, sebab ini untuk kelancaran dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora,” jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Terlepas Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan, biar punya sumber minya maupun gas atau yang lainnya belum bangga, tapi bila pertanian kita berhasil itu baru kebanggaan kita bersama. Kata Bupati Blora.

“ Mari kita sama-sama berjuang dan berusaha untuk meningkatkan ketahan pangan dan Upaya khusus pajale, agar kedepan pertania kita bisa meningkat lebih pesat dari yang sebelumnya “. Ujarnya.

Kepala Bulog Sub-Divre II Pati, Ahmad Kholisun menyampaikan, penyerapan gabah kering giling untuk gudang bulog sub drive Blora sudah mencapai 11.000 ton/gabah kering giling atau 5.300 ton/beras, sementara gudang bulog sendiri selama 1 tahun ditargetkan sebanyak 16.500 ton  beras atau 33.000 ton GKG. Pencapain saat ini sudah mencapai 40 persen sudah terserap. Jelasnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penyerapan Gabah Petani Blora Dibahas TNI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora