Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 27 April 2016

Pasiter Kodim Blora Beri Pencerahan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Suasana ceramah bela negera
Blora, Harian - Sebanyak 150 orang pemuda pemudi generasi muda se Kecamatan Banjarejo Blora mengikuti kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara.  Selaku penyelenggara Kesbangpol Blora bekerjasama dengan Kodim 0721/Blora dan SMK N I Blora selaku pemberi materi. Tempat di ruang pertemuan Rumah Makan Bambu Sanjaya Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, pada Rabu (27/4/2016).

Kegiatan ini di lakukan, mengingat banyaknya generasi muda telah mulai meninggalkan dan bahkan melupakan nilai-nilai pancasila, yang notabene menjadi idiologi dan jati diri bangsa Indonesia, dengan munculnya krisis multidimensi yang antara lain krisis jatidiri dan krisis karakter menjadi permasalahan dan tantangan generasi muda bangsa ini kedepan. Kata Kasi Poldagri Blora Siswo Gunawan dalam sambutannya mewakili Kakan Kesbangpol Blora Anang Sri Danaryanto.

Wasbang dan Bela Negara
Pasi Ter Kodim Blora Kapten Chb Sudiyono selaku pemberi Materi menyampaikan bahwa, Wawasan Kebangsaan merupakan cara memandang dan kemampuan untuk memahami keberadaan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Wawasan Kebangsaan menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.


“Diharapkan melalui kegiatan penyululuhan ini dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih baik dan menumbuhkan sikap, rela berkorban, tolong menolong, toleransi dan nasionalisme sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehar-hari dilingkungan masyarakat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.(Red-HB99/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pasiter Kodim Blora Beri Pencerahan Bela Negara Bagi Generasi Muda Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora