Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 15 April 2016

Kodim Blora Lakukan Fogging Berantas DBD

Suasana fogging
Blora, Harian Blora - Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora bersinergi dengan Dinkes Blora, melaksanakan kegiatan  penyemprotan atau fogging di lingkungn Kantor Dinas Kodim 0721/Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, pada  Sabtu (9/4/2016).

Kegiatan ini tidak lain upaya mencegah atau mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan kontor maupun perumahan Dinas Kodim 0721/Blora, upaya ini  memberikan  personel merasa nyaman dan tenang dalam melaksanakan aktivitas di kantor maupun di rumah dinasnya masing-masing. Dan Fogging ini akan di lanjutkan di lingkungan masyarakat. kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos.

“Menurut Dandim Blora, ada tiga cara untuk mengantisipasi pencegahan penyakit DBD”,

1.Menguras dan menyikat bak mandi/wc, drum dan tempat penampungan air lainnya sekurang-kurangnya setiap 1 (satu) minggu sekali (M1).

2.Menutup rapat-rapat tempat penampungan air, seperti: gentong air, tempayan, ember, tempat tirta dan lain-lain (M2).

3.Mengubur atau menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan, seperti: ban bekas, kaleng bekas, botol bekas, accu bekas, telebongkak, potongan bambu dan lain-lain (M3). Jelasnya.

“ Namun fogging bukan upaya efektif untuk mengatasi DBD, tetapi Langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih dan menjaga lingkungan tetap bersih. Tandas Dandim Blora Letkol Inf Susilo. S. Sos

Terpisah Pasi pers Kodim Blora Kapten Czi Sundiro menjelaskan, ada beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan atau fogging, yakni di sekitar Kantor Koramil 01/Kota, Perumahan Dinas Komandan Kodim Blora Jl. Ahmad Yani serta Perumahan Dinas dan Kantor Kodim Blora Jl. Pemuda No. 44. Jelas Kapten Czi Sundiro. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim Blora Lakukan Fogging Berantas DBD Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora