Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 21 April 2016

Cara Cepat Jadi Foto Model Sukses ala Widya Lokka

Widya Lokka
Cara cepat jadi foto model sukses bagi Widya Lokka yang pertama adalah percaya diri alias PD. Model yang kini sukses di Solo ini mengakui, elemen dasar kesuksesan seorang model dimulai dari PD.

“Cara atau
tips jadi model sih yang pertama PD dulu, terus kita juga harus menghargai waktu yaitu harus slalu ontime buat segala event  dan kita juga harus jaga prilaku kita dari omongan kita dan sikap kita biar kita lebih dihargai, dan yang pasti jangan bkin kecewa klien yang ngejob, biar dijob terus,” ujar Widya Lokka kepada Harian Blora tak lama ini.

Kalau di Solo, kata Widya, sudah banyak juga model-model baru dan juga fotografer bru. “Event di Solo pun buat lomba model atau lomba fotografer juga selalu ramai. Kalau buat saingan sih aku percaya rezeki udah diatur sama Tuhan, jadi tetap pasti ada aja rezekinya. Yang penting kita tetap jaga prestasi kita dan kualitas kita biar tetap eksis,” ungkap dia.

Jangan Gunakan Cara Singkat
Widya juga berpendapat, bahwa untuk menjadi model top tidak boleh menggunakan cara kurang elegan dan jalan pintas. Sebab, saat ini sudah banyak model yang rela buka-bukaan demi sebuah ketenaran dan rela ditidurin oknum yang mau memopulerkan model tersebut.

Kalau pendapatku sih ya sayang ya, karena kita mau jadi model nggak harus kayak gitu sampai jatuhin harga diri dan menghalalkan segala cara. Karena apa-apa yang didapat cepat pasti hilangnya juga cepat. Jadi mending kita tumbuh pelan-pelan tapi pasti dan tetap. Karena di dunia itu cuma sementara, masih ada cara lain kita mau eksis dimodeling, nggak harus kayak gitu,” ujar Widya yang menyukai warna favorit merah muda dan biru dongker.


Dikatakan Widya, selain mendapatkan nama dan materi, sebenarnya model juga menjadi pejuang promosi wisata. Sebab, lewat dunia fotografi, seorang model dan fotografer sangat berperan penting.

Kalau perannya model dan ftogrfer itu penting banget buat wisata dan budaya, karena kita juga nggak harus foto dengan model-model cantik dan seksi terus, tapi juga harus menghasilkan foto atau seni yang punya manfaat buat kota dan negara kita. Contohnya dengan foto di tempat wisata yang bersejarah biar orang-orang luar sana tahu kalau ada tempat wisata yang nggak kalah keren dari luar negeri di Indonesia, terus juga bisa dari pakainanya kita foto dengan pakaian adat dan pakaian khas Indonesia biar lebih melestarikan adat dan budaya di Indonesia,” jelas dia.

Widya juga mengatakan, berkat kesuksesannya di dunia modelling, ia mengaku sudah mendapatkan job pemotretan di berbagai daerah. “Aku sudah job pemotretan ke Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Pekalongan, Kemuning, dan masih banyak tapi nggak ingat semua sih, yang deket-deket ini sih ke Pati,” beber dia.

Evennya sih bisa event lomba fotografi atau cuma hunting dan private, kata Widya kepada Harian Blora, buat konsep aku sih terima apa saja, kecuali Bikini, Lingery apalgi Nude. Jadi paling konsep yang masih normal kayak bridal, casual gitu,” ujar dia.


Kalau ikut lomba atau kejuaaraan pernah, lanjut dia, alhamdulillah piala di rumah sudah banyak juga. Dari juara 1 lomba fashion show acara Toyota, Yamaha, terus juara 3 fashion show TATV, Juara 2 Miss HIN Semarang, Solo, juara 3 Miss HIN Surabaya, Miss Hurricane , Miss Djarum Black . dan lainya yang masih banyak, nggak bisa disebutin semua,” pungkas dia. (Red-HB99/Foto: Widya).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Cepat Jadi Foto Model Sukses ala Widya Lokka Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora