Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 2 April 2016

Di Gagaan, Kodim Blora Percepat Realisasi Luas Tanam Padi

Suasana tanam padi di Desa Gagaan, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jateng.
Blora, Harian Blora - Sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora bersama Dinas Kementrian Pertanian Pusat dan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora, Kamis (31/03/2016) melakukan percepatan realisasi luas tambah tanam padi Jajar Legowo di Desa Gagaan, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jateng.


Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST ikut turun ke sawah untuk menanam padi jajar legowo (Jarwo) bersama Kasi Iklim Subdit iklim dan lingkungan hidup irigasi pertanian Lilik Winarti serta Ka. Dintanbunakikan Blora diwakili Suparman, di areal persawahan Desa Gagaan yang masuk  wilayah binaan Koramil 13/Kunduran.


“Kegiatan ini sebagai wujud bahwa TNI selalu eksis dalam pendampingan Upaya Khusus (Upsus) peningkatan produksi padi jagung kedelai (Pajale)”, kata Kasdim Blora.


Luas Tambah Tanam
Di antaranya, di Desa Gagaan Kecamatan Kunduran Blora memiliki luas lahan pertanian 110 hektare, lahan sawah ini dijadikan sebagian percepatan Realisasi luas tambah tanam padi dengan sistem gerakan tanam padi jajar legowo (Jarwo) Kodim 0721/Blora kerjasama dengan Dinas Kementrian Pertanian Pusat , Dintanbunakikan Blora, PPL Kecamatan Kunduran, para Gapoktan dan Instansi terkait. Jelas Kasdim Blora Mayor Kav Burhauddin, ST.

Terpisah, Kasi Iklim Subdit iklim dan lingkungan hidup irigasi pertanian pusat Lilik Winarti mengemukakan, sinergi antara dinas pertanian dan TNI merupakan modal besar dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Blora. Ujarnya.

“Untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan ini, saya mengajak untuk melakukan percepatan realisasi luas tambah tanam dengan sistem tanam padi jajar legowo (Jarwo). Cara ini lebih mudah diterapkan dibandingkan sistem lain,” tambahnya. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Di Gagaan, Kodim Blora Percepat Realisasi Luas Tanam Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora