Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 27 April 2016

Siapkan TMMD Blora 2016, Kodim Gelar Rakornis

Suasana Rapat Koordinasi TMMD
Blora, Harian Blora - Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan Rakornis (Rapat Koordinasi Tehnis), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2016 di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora bertempat di Aula Makodim setempat, Selasa (26/04/2016)

Rakornis tersebut di laksanakan, guna memaparkan semua kegiatan dan anggaran serta pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik selama 1 (satu) bulan.

“Upacara pembukaan tanggal 3 Mei 2016 sampai upacara penutupan tanggal 2 Juni 2016,” ujar Pasi Ter Kodim Blora Kapten Chb Sudiyono.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono, Kabag Ops Polres Blora Kompol Welly, Ka BPMPKB Blora di wakili Kabid BPMPKB Blora Tumai Suharno, SIP, Msi, Kasi Perencanaan Gambar/ RAB DPUK Blora Sutono, ST, MM, Kabid Pemkesra Bapeda Blora  Didik Triarso, Camat Sambong Agung Lulu Prasetyo, Kapolsek Sambong AKP Joko Puryono, SH, Kades Gandu Andik Subeno, para Danramil se jajaran Kodim 0721/Blora, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny.Yulia Susilo, Bhayangkari Polres Blora, PKK Blora  serta tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono dalam sambutannya menyampaikan, Momen ini sangat penting untuk diketahui, di mengerti serta dilaksanakan.

Kita, katanya, harus bersatu gotong royong antara TNI, Polri dan masyarakat, agar nuansa kemanunggalan TNI dan Rakyat Nampak serasi dan berdampingan.

Kegiatan TMMD hanya sebagai jembatan, karena TMMD merupakan salah satu bagian dari tugas Pokok TNI di bidang Pemberdayaan Wilayah. Untuk itu kami mohon kepada Bpk/ibu turut membantu agar pelaksanaan Program TMMD berjalan sesuai tujuan dan sasaran. Ujarnya

“Adapun Program TMMD adalah program khusus dan berskala Nasional, karena Program TMMD sangat tepat dan telah terbukti secara langsung dirasakan oleh masyarakat, sistim anggaran yang didukung oleh Pemerintah Profinsi dan Kabupaten adalah merupakan dorongan untuk mewujudkan sistim Pertahanan yang telah dilaksanakan TNI di wilayah,” tandasnya.

Terpisah, Pasiter Kapten Chb Sudiyono selaku Perwira Pelaksanaan menambahkan, sasaran kegiatan TMMD, yakni Fisik dan Non Fisik, Fisik antara lain pembangunan Talud Panjang 58 M X Tinggi 0,6 M. “Pembangunan  Jalan Makadam Panjang 1.500 M X Lebar 2.5 M, Paud Panjang  12 M X Lebar 6 M, sedangkan Non Fisik diisi dengan kegiatan penyuluhan-penyuluhan dari dinas instansi terkait,” pungkasnya. (Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Siapkan TMMD Blora 2016, Kodim Gelar Rakornis Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora