Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 15 April 2016

Samapta Kodim 0721/Blora 2016 Berlangsung Meriah

Blora, Harian Blora - Sejumlah 512 Personel Kodim 0721/Blora bersama Satdisjan melaksanakan tes kesegaran jasmani priodik I selama 2 hari dari tgl 12 s/d 13 April 2016 berlangsung di lapangan Kridosono Blora. Rabu (13/04)

Sebanyak 512 personel tersebut terdiri 438 personel TNI Kodim Blora dan Satdisjan, sedangkan sebanyak 74 personel PNS Kodim Blora dan Satdisjan. Sebelum pelaksanaan dilaksanakan tensi darah untuk para peserta seluruhnya, oleh petugas kesehatan Rumkitban Wira Husada Blora.

Adapun Garjas (Kesegaran Jasmani) yang dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 m, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Sutle Run serta Renang 50 m gaya khatak. Sedangkan untuk PNS lari 2400 m. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tujuan agar semua anggota baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan, untuk tugas operasional satuan tetap berjalan. Jelas Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Edi Hermanto Selaku penyelanggara.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugara

”Melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” ungkap Dandim disela-sela kegiatan. (Red-HB99/Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Samapta Kodim 0721/Blora 2016 Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora