Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 1 January 2017

Babinsa Koramil Kradenan Gembleng PBB Anggota Linmas

Kradenan, Harianblora.com - Sebanyak 31 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Nglungger Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, antosias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Balai Desa setempat, Rabu (28/12/2016)

Selaku intruktur pelatih, Babinsa Koramil 10/kradenan Serda Sugiyono dan Babinkamtibmas Polsek Kradenan Bripka Darno Kustiawan, materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Dikesempatan itu Danramil 10/Kradenan, Kapten Inf Tejo Mulyanto mengatakan, melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Adapun pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya”. Jelasnya

“Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

 “Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “tegas Danramil Kradenan.

Kades Ngungger Farida Umi Muthoharoh mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 10/Kradenan, Kapten Inf Tejo Mulyanto atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.

"Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya," ungkap Kades Nglungger. 

Hadir dikegiatan itu Camat Kradenan Free Bayu Alamanda, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto, Kapolsek Kradenan Subardo, Satpol PP Kradenan Sugeng serta Kades Nglungger Farida Umi Munthoharoh. (Red-HB99/pdm).



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil Kradenan Gembleng PBB Anggota Linmas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora